Sukses

Penduduk Negara Ini Rata-rata Minum Bir 143 Liter Bir per Tahun

Sebuah negara di Eropa ini punya kebiasaan konsumsi bir tertinggi di dunia.

Liputan6.com, London
Mengonsumsi bir bukan menjadi bagian sehari-hari penduduk Indonesia. Namun tidak dengan masyarakat di negara ini, rata-rata penduduk Republik Ceko mengonsumsi bir sebanyak 143 liter atau 7,5 galon per tahunnya.

Menurut riset yang dilakukan oleh perusahaan bir terbesar kedua di dunia, SABMiller ini negara-negara Eropa masih mendominasi konsumsi bir tertinggi. Di bawah Ceko, penduduk Jerman yang minum 110 liter bir per tahun per orang. Disusul posisi ketiga dimana penduduk Austria rata-rata minum 108 liter per tahunnya. Di posisi terendah terdapat China seperti dilansir Telegraph pada Kamis (20/11/2014).

Mengonsumsi bir ternyata punya manfaat, salah satunya adalah menurunkan risiko terkena penyakit jantung hingga 42 persen. Selain itu, peneliti Kanada menemukan fakta bahwa mereka yang minum bir setuap hari meningkatkan antioksidan yagn dapat menurunkan risiko penyakit katarak pada mata, namun dampak buruk ditemukan ketika minum bir lebih dari tiga gelas per hari seperti dikutip Men's Health pada Kamis (20/11/2014).

Sehingga, lebih baik minum secukupnya saja untuk mendapatkan beberapa manfaat bir di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini