Sukses

Permak Muka Gadis-gadis China Sebelum dan Sesudah Operasi (2)

Proses transformatif muka ini sering membuat mereka justru kesulitan karena wajah yang dipermak berbeda sama sekali dengan wajah aslinya.

Liputan6.com, Jakarta Rupanya tren ganti wajah alias permak wajah dengan metode bedah plastik juga menulari kaum hawa di China. Proses transformatif muka ini sering membuat mereka justru kesulitan karena wajah yang dipermak berbeda sama sekali dengan wajah aslinya.

Bedah yang umum dijalani antara lain mengurangi kelebihan kulit di bagian atas mata sehingga mata tambak belok atau lebih besar dan muka kelihatan 'barat'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Foto 1

FOTO 1

Untuk mengatasi kesulitan petugas imigrasi mengenali muka saat pemeriksaan, rumah sakit atau klinik tempat operasi akan memberi sertifikat.

Ini dilakukan karena China Daily pernah melaporkan ada beberapa wanita China yang kesulitan pulang ke tanah air saat pemeriksaan di imigrasi. Mata mereka tampak lebih besar, hidung lebih mancung, dagu tampak lebih runcing dibanding foto yang ada di paspor.

3 dari 8 halaman

Foto 2

FOTO 2

Namun setelah diteliti secara detail, para wanita itu akhirnya boleh melewati pemeriksaan dan disarankan untuk segera membarui paspor yang mereka miliki.

"Setelah melepas topi yang lebar sekali serta kaca mata seperti yang kami minta, kami melihat muka mereka berbeda sama sekali, dengan beberapa tempelan plester di beberapa tempat,"ujar petugas Airport Hongqiao, Shanghai Chen Tao seperti dikutip China Daily.

4 dari 8 halaman

Foto 3

FOTO 3

5 dari 8 halaman

Foto 4

FOTO 4

6 dari 8 halaman

Foto 5

FOTO 5

7 dari 8 halaman

Foto 6

FOTO 6

8 dari 8 halaman

Foto 7

FOTO 7

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini