Sukses

3 Manfaat Olahraga yang Tak Anda Sadari

Olahraga dapat membuat awet muda dan meningkatkan imun tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga bukan cuma ikut-ikutan tren melainkan memang manfaatnya yang dapat membugarkan tubuh. Tak heran olahraga dapat membuat awet muda dan meningkatkan imun tubuh.

Seperti disampaikan terapis sport massage, Sugiat bahwa keseringan bersama para atlet membuatnya banyak tahu manfaat olahraga yang sebenarnya. Tapi ada juga manfaat olahraga yang tidak banyak diketahui orang seperti:

1. Menguatkan jantung

Ada banyak penelitian, bahwa olahraga terus menerus dapat menguatkan jantung. Bila jantung sehat dan kuat, maka otomatis peredarah darah ke jatung berjalan lancar.

2. Menimbulkan hormon bahagia

Hormon endorfin atau sering disebut hormon bahagia ini disebut-sebut bisa muncul ketika Anda rutin melakukan olahraga. Manfaatnya, bukan cuma membuat Anda awet muda tapi juga dapat meringankan berbagai macam rasa sakit seperti pusing dan beberapa jenis migren.

3. Meningkatkan antioksidan alami dari dalam tubuh

Bagi orang yang rajin berolahraga, tubuhnya cenderung tidak mudah sakit. Beberapa atlet yang pernah dibantu Sugiat mengaku jika tidak olahraga malah membuat mereka sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.