Sukses

Nama Bayi 'Muhammad' Masih Terbeken di Inggris

Liputan6.com, Jakarta Untuk ukuran nama di Barat, nama bayi laki-laki yang identik dengan muslim seperti Muhammad mungkin terdengar tak lazim. Tapi nyatanya, sejak tahun lalu, nama 'Muhammad' masih menduduki peringkat pertama nama terpopuler di Inggris. (Baca: Nama 'Muhammad' untuk pertama Kalinya Paling Populer di London)

Situs berita Inggris, Dailymail, Sabtu (16/8/2014) melaporkan, data Badan statistik setempat (Office for National Statistics) menemukan nama Muhammad, Mohammed dan Mohammad yang paling populer diantara anak laki-laki. Secara keseluruhan, terdapat 7.445 anak bernama Muhammad.

"Penelitian secara resmi menyebut nama Oliver adalah yang terbanyak, tapi Muhammad ternyata lebih populer. Sementara nama George yang diprediksi populer sejak pangeran George lahir ternyata ada di peringkat kesepuluh," tulis laporan ONS.

Untuk anak perempuan, nama yang paling disukai juga masih Amelia. Nama ini selama tiga tahun berturut-turut menempati urutan pertama di Inggris.

Selain itu nama-nama pemeran drama series dalam 'Game of Thrones' juga mengalami peningkatan popularitas seperti misalnya Tyrion atau Ayra. Pilihan populer lainnya termasuk Theon, Greyjoy atau Gregor dan Sansa Stark.