Sukses

Rano Karno Janji Dirikan Fakultas Kedokteran Pertama Di Banten

14 sejak bepisah dari Jawa Barat, Provinsi Banten belum punya fakultas kedoktera. Plt Gubernur Rano Karno berjanji mewujudkannya

Liputan6.com, Jakarta Serang (05/08) Provinsi Banten akan segera memiliki fakultas kedokteran pertama untuk memenuhi tenaga medis di bumi Seribu Kyai Sejuta Santri. Tanah Jawara ini, semenjak 14 tahun berpisah dari Jawa Barat, belum memiliki kampus dengan fasilitas kedokteran.

"Sudah saatnya Untirta (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) punya fakultas kedokteran (fk), karena ini menjadi problematik kita di Banten, yakni sulit mendapatkan tenaga medis," Kata Rano Karno, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, usai berkunjung di Kampus Untirta Banten, Kota Serang (5/8/2014).

Menurut pemeran Si Doel ini, sumber daya manusia (sdm) tenaga kesehatan di Banten sangat minim, khususnya di wilayah Banten Selatan, seperti Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Dirinya berharap gagasan ini dapat diterima baik oleh pusat.

"Sudah 3 tahun terakhir, banyak sekali pertanyaan. Kalau nanti bisa, kami akan rencanakan di belakang rumah sakit umum rujukan provinsi Banten," kata Soleh Hidayat, Rektor Untirta Banten penuh harap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini