Sukses

Daftar Artis Hollywood dengan Diabetes Tipe 2

Artis dunia sekalipun, bila pola hidupnya tidak sehat ia juga dapat terkena diabetes tipe 2

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya orang biasa yang dapat terkena penyakit diabetes. Bahkan artis dunia sekalipun, bila pola hidupnya tidak sehat dapat terkena diabetes tipe 2. Diabetes juga tidak mengenal profesi termasuk atlet, aktor dan musisi Amerika.

Mengutip laman Everydayhealth, Sabtu (21/6/2014) jumlah penderita diabates di Amerika mencapai 26 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, terdapat sejumlah nama besar dari Hollywood seperti:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tom Hanks

1. Tom Hanks

Siapa yang tidak mengenal aktor ternama Tom Hanks. Selain pernah mendapat Academy Awards 2 kali, Hanks kini aktif sebagai produser di serial televisi. Sayangnya, kesuksesannya tidak diimbangi dengan kesehatan.

Pria 57 tahun yang belum lama ini membintangi film Captain Philips (2013) dalam sebuah wawancara mengatakan ia menderita prediabetes dan kadar gulanya tak bisa dikontrol sejak usia 36. Untuk memulihkan kondisinya, istrinya, aktris Rita Wilson, mengatakan kalau Hanks saat ini rutin olahraga dan diet yang sehat.

3 dari 6 halaman

Helle Berry

2. Halle Berry

Tidak ada yang menyangka, di balik tubuhnya yang ramping, aktris Halle Berry (47) menderita diabetes tipe 2. Menurutnya, ia didiagnosis diabetes pada 1989, setelah ia pingsan saat syuting acara TV. Awalnya ia didiagnosis dengan diabetes tipe 1 karena berat badan normal. Tapi kemudian beralih ke tipe 2 karena tubuhnya tak mampu menghasilkan insulin. Maka itu, Berry rajin olahraga dan diet sehat.

4 dari 6 halaman

B. B King

3. B.B King

Raja musik Blues, B.B King didiagnosis diabetes tipe 2 sekitar 34 tahun yang lalu. Di usianya yang menginjak 88 tahun, ia mengaku selalu memeriksakan gula darah secara teratur serta diet yang sehat dengan membatasi gula dan makanan tinggi lemak.

5 dari 6 halaman

Larry King

4. Larry King

Pembawa acara televisi dan penyiar radio terkenal sejagat Amerika, Lawrence Harvey atau dikenal Larry King mengaku menderita diabetes tipe 2.

Publik mengetahui kondisinya sejak 2006 lalu. Saat itu, ia mengaku pada majalah Diabetes & You pernah mengalami serangan jantung pada 1987 yang membuatnya berhenti merokok dan mengubah gaya hidupnya. Tapi pada 1998, ia didiagnosis diabetes tipe 2.

6 dari 6 halaman

Randy Jackson

5. Randy Jackson

Juri American Idol, Randy jackson (57) juga mengaku menderita diabetes tipe 2 karena obesitas. Dengan beratnya dulu yang mencapai 350 kilogram, tingkat gula darahnya melonjak lebih 500. Tak ingin penyakit ini menguasai dirinya, Randy setelah itu mulai olahraga dan diet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini