Sukses

Pelukan, Obat Mujarab Redakan Nyeri

Coba ingatlah bagaimana rasanya ketika ibu memberikan pelukan kepada anaknya. Tentu sang anak akan merasa hangat dan nyaman.

Liputan6.com, New York Jangan bosan memeluk suami atau istri Anda. Coba ingat bagaimana rasanya ketika ibu memberikan pelukan kepada anaknya. Tentu sang anak akan merasa hangat dan nyaman berada di samping orang yang dicintainya.  

Begitu pula dengan berpelukan setelah berhubungan seks minimal 15 menit memiliki banyak manfaatnya buat tubuh dan hubungan Anda

Sebuah penelitian menemukan, berpelukan setelah berhubungan intim minimal 15 menit banyak manfaatnya. Apalagi jika Anda memperpanjang 15 menit hingga 30 menit, maka manfaat yang diperoleh lebih besar.

Berikut tujuh manfaat berpelukan seperti dilansir YourTango, Rabu (4/6/2014).

1. Bagus untuk kehidupan seksual

Menurut penelitian para ilmuwan dari University of Toronto Mississauga, berpelukan wajib dilakukan usai bercinta untuk meningkatkan kepuasan kehidupan seksualnya.

"Ini bukan hanya karena seks, tapi meluangkan waktu dengan intim setelah bercinta menegaskan kembali ikatan emosional dan seksual," begitu isi penelitian.

2. Hubungan jadi bahagia

Pelukan akan membuat seseorang melepas oksitosin yang pada dasarnya merupakan hormon yang baik. Menurut Psikolog, Elizabeth Lombardo, hormon ini  meningkat tak hanya selama berpelukan tapi hormon ini juga bisa meningkatkan kebahagiaan.

Belum lagi keintiman yang dihasilkan dari pelukan penting untuk kesehatan dan kebahagiaan.

3. Ringankan nyeri

Kadang-kadang, hanya dengan sentuhan nyeri akan lebih baik. Ingatlah ketika Anda masih kecil, setiap kali Anda terluka Anda memanggil ibu Anda karena sentuhannya bak obat mujarab.

Memang sentuhan ibu tak ada yang mengalahkan, oksitons yang dilepaskan selama memeluk benar-benar bisa mengurangi rasa sakit. Ini adalah kombinasi yang sempurna dari hormon dan dekapan yang bisa menyembuhkan sakit fisik (bahkan emosional).

4. Meningkatkan rasa sayang

Berpelukan tak hanya membuat rasa kasih sayang menjadi lebih hebat tapi juga memungkinkan kita berkomunikasi tanpa kata-kata sayang.

Menurut Terapis Pernikahan dan Keluarga di Chicago David Klow mengatakan, kebanyakan orang ingin dimengerti dan komunikasi merupakan cara untuk menyampaikannya.

Komunikasi nonverbal bisa menjadi cara yang sangat ampuh untuk mengatakannya ke pasangan Anda. "Pelukan adalah cara untuk mengatakan `saya tahu bagiamana perasaan Anda`.

5. Kekebalan tubuh

Oksitosin memiliki efek yang luar biasa kuat, termasuk dalam sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat. Anda tentu melihat, orang bahagia tak sakit. Apabila Anda sakit, itu karena Anda tak cukup berpelukan.

6. Turunkan risiko penyakit jantung

Efek berpelukan memberikan manfaat menakjubkan ke jantung Anda. Konselor Kesehatan Holistik Jodi Geigle mengatakan, jika Anda ingin sehat, cobalah memeluk. Menurut penulis, itu akan lebih baik karena Anda tak harus meninggalkan tempat tidur.

7. Lanjut ke ronde dua

Menurut Dokter Kandungan Dr Renee Horowitz, dopamin yang dilepas setelah sesi berpelukan meningkatkan hasrat seksual. Anda mungkin perlu istirahat, tapi bukannya meninggalkan tempat tidur setelahnya. (Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini