Sukses

5 Menu Sarapan Simpel yang Bisa Bikin Langsing

Ahli diet Gerladine memilih lima sarapan sehat yang dapat menjadi awal yang lezat sekaligus membantu Anda menurunkan berat badan

Liputan6.com, Jakarta Sebuah survei terbaru yang dilakukan para ilmuwan dari Pusat Kesehatan Nordic HELGA (Nordic Health - Whole Grain Food) di Copenhagen menemukan bahwa 1 dari 10 wanita akan melewatkan sarapan demi langsing. Padahal menurut ahli diet Gerladine Georgeou, menurunkan berat badan bukan berarti melewatkan makan.

Mengutip laman Body and Soul, Senin (21/4 2014) Gerladine mengatakan, kunci untuk setiap program penurunan berat badan yang seimbang adalah mengonsumsi protein, karbohidrat serta lemak baik setiap kali makan.

Maka itu Gerladine memilih lima sarapan sehat yang dapat menjadi awal yang lezat sekaligus membantu Anda menurunkan berat badan sebagai berikut:

1. Roti panggang (sandwich) tanpa keju

Pilihan ini menawarkan karbohidrat rendah untuk memulai hari dengan energi lebih tahan lama dengan manfaat tambahan kalsium dan protein .

2. Telur rebus dengan tomat

Sarapan combo ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Resep super lainnya juga mencakup sup jamur dan asparagus untuk memberikan hit  untuk serat sekaligus membantu mencegah rasa lapar. 

3. Omelet vegetarian

Jamur, tomat , taburi dengan keju rendah lemak  ditambah dua telur rebus dan sepotong roti panggang gandum. Ini akan memberikan sumber protein yang seimbang, energi tahan lama dan perasaan kenyang lebih lama.

4. Alpukat dan roti gandum

Pilihan ini juga menawarkan sumber karbohidrat rendah yang kaya vitamin kompleks B dan sumber baik dari lemak tak jenuh dari alpukat . Tapi ingat, hanya ggunakan ¼ alpukat untuk memastikan asupan lemak baik.

5. Telur rebus dengan roti

Sarapan sempurna untuk mendapatkan sarapan seimbang Anda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini