Sukses

Berjalan Telanjang Kaki di Rumput Bagus buat Mata

Liputan6.com, New Delhi Ada kepercayaan umum bahwa berjalan di rumput pada pagi dan sore hari baik untuk kesehatan, terutama untuk mata Anda. Tapi pernahkah Anda bertanya alasannya?

Berikut lima alasan jalan di rumput baik untuk pikiran dan tubuh Anda seperti dilansir dari Health.India, Kamis (2/4/2014):

1. Remajakan indra dan menenangkan pikiran

Lingkungan di pagi hari memiliki udara yang segar, sinar matahari yang bagus, dan memberikan Anda kedamaian dalam berbagai cara. Oksigen yang segar membantu tubuh bekerja lebih baik, sinar matahari membantu Anda tetap hangat mengisi ulang Vitamin D, serta suasana tenang membantu Anda menyantaikan seluruh tubuh pikiran Anda. Ini memungkinkan Anda melepaskan semua stres Anda.

Selain itu, warna hijau dari rumput membantu merangsang tubuh memproduksi hormon yang menenangkan dan membantu Anda rileks.

2. Merangsang seluruh tubuh, termasuk mata

Kaki Anda adalah rumah dari zona refleksologi yang sesuai dengan berbagai organ tubuh. Menurut prinsip refleksologi, rangsangan pada titik-titik ini bisa membantu meringankan penyakit organ tertentu dan menjaga mereka dalam kesehatan yang baik.

Kaki memiliki titik untuk mata, telinga, paru-paru, saraf wajah, perut, limpa, otak, ginjal, dan lebih banyak organ, sehingga ketika kita berjalan di rumput, seluruh daerah ini dirangsang, membantu seluruh tubuh tetap sehat.

Konsultan senior, Naturopati Dr Anjali Sharma mengatakan, ketika kita berjalan di rumput akan merangsang ujung saraf kaki tempat berkumpulnya ribuan ujung saraf. "Ujung saraf ini bisa lembut namun langsung dirangsang oleh rumput, membantu tubuh tetap dalam keadaan keseimbangan," kata Dr Anjali.

Alasan lain ketika kita berjalan, kita memberikan tekanan maksimum pada kaki pertama, kedua, dan ketiga. Titik tekanan pijat refleksi untuk mata hadir pada jari kaki kedua dan ketiga. Itulah mengapa berjalann di rumput bermanfaat besar untuk mata seseorang.

3. Menghubungkan ke bumi dan menetralkan energi listrik

Dr Anjali mengatakan, dalam naturopati manusia mendasarkan perlakuan pada lima unsur alam, salah satunya adalah bumi.

Bumi mengandung medan magnet dan memiliki aliran energi tertentu. Ketika kita berjalan tanpa alas kaki di rumput, kita langsung bisa terhubung ke medan magnet bumi, yang memengaruhi seluruh medan listrik dan magnetik tubuh.

Pertukaran energi ini membantu menetralisir impuls listrik negatif di dalam tubuh yang menyebabkan penyakit tertentu. Oleh karena itu, membersihkan tubuh dari energi listrik negatif pasti memiliki efek positif pada kesehatan kita secara keseluruhan.

4. Memungkinkan Anda berendam di bawah sinar matahari

Ketika kita berjalan di atas rumput di pagi hari, kita memberikan tubuh ini karunia yang berharga dari energi matahari. Dr Anjali mengatakan, energi matahari ini merupakan sumber penyembuhan energi dan kekuatan restoratif.

Sinar matahari membantu mensterilkan tubuh, mengencangkan otot-otot dan saraf, memasok seluruh tubuh dengan energi dan memasok tubuh dengan vitamin D.

"Berjalan di bawah sinar matahari sangat penting dan bermanfaat dan dapatkan manfaat maksimal dari matahari antara pukul 6.30 sampai 9.00 pagi dan antara 16.30 atau 17.00 sampai sekitar 18.30 di malam hari," kata Dr Anjali.

Tapi, kita harus berhati-hati untuk tidak mengekspos diri dari sinar matahari yang keras yang biasa datang di sore hari karena bisa merusak tubuh.

5. Mengisi ulang Vitamin D

Dalam beberapa kali penyakit osteoarthritis dan tulang lainnya menjadi hal yang umum. Dokter mengatakan, ini terutama karena kurangnya paparan sinar matahari. Dengan berjalan di tempat terbuka di pagi hari yang kaya sinar matahari bisa mengisi ulang Vitamin D sehingga membantu Anda menjaga diri dari penyakit tulang dan sendi.