Sukses

Bus Shalawat Kembali Beroperasi, Menag Kunjungi Terminal Syeib Amir

Terminal Syeib Amir, menjadi lokasi yang paling banyak didatangi jemaah Indonesia untuk naik atau turun dari bus shalawat.

Liputan6.com, Makkah - Bus shalawat mulai beroperasi kembali. Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyempatkan memeriksa langsung kondisi terakhir Terminal Syeib Amir di Makkah.

Di terminal Syeib Amir, menjadi lokasi yang paling banyak didatangi jemaah Indonesia untuk naik atau turun dari bus shalawat.

“Jadi saya memang memilih Syeib Amir karena memang ini terminal yang paling banyak didatangi oleh bus-bus salawat yang ditumpangi oleh jemaah haji Indonesia," ujar dia di Makkah, Jumat (16/8/2019),

Dia menuturkan, terdapat 9 rute di Makkah yang sebagian besar memang mengarah ke Terminal Syeib Amir.

Meski kondisi terminal cukup padat, namun Menag bersyukur jemaah haji dalam kondisi baik, tak ada yang sakit.

Kunjungan ke terminal dilakukan Amirul Hajj Lukman usai menunaikan salat Jumat di pelataran Masjidil Haram. Itu karena kondisi masjid yang telah penuh sesak.

Setelah Jumatan ia berjalan kaki menuju Terminal Syeib Amir. Sepanjang jalan Menag menemu jemaah haji Indonesia.

“Saya juga salat di jalan karena memang sudah tidak mungkin lagi masuk ke dalam masjid dan ya sejauh ini, inilah kondisi setelah nafar tsani inilah Jumat pertama karena sebagian besar jamaah haji dunia masih berada di Makkah,” katanya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.