Sukses

130 Jemaah Haji Asal Penajam Sudah Tiba di Tanah Air

Untuk pengamanan penjemputan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara dikawal kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Liputan6.com, Jakarta - 130 jemaah haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sudah tiba di Tanah Air dengan selamat dan dalam kondisi sehat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementarian Agama (Kemenag) Kalimantan Timur Maslekhan.

"Rombongan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara yang tergabung dalam kelompok terbang atau kloter 10 tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan, Kamis (20/9) sekitar pukul 11.00 Wita," ujar Maslekhan, seperti dikutip dari Antara, Minggu (23/9/2018).

Dia mengatakan, jemaah haji selanjutnya langsung dibawa ke Asrama Haji Batakan, Kota Balikpapan untuk beristirahat, pemeriksaan kesehatan, serta pemeriksaan barang dan pengambilan barang.

"Kemudian dilakukan pelepasan jemaah haji secara resmi dari pihak Asrama Haji Batakan, Kota Balikpapan kepada masing-masing petugas haji daerah," ucapnya.

Jemaah haji, lanjut Maslekhan, diberangkatkan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara sekitar pukul 13.00 Wita dan tiba di Penajam sekitar pukul 18.30 Wita.

Untuk pengamanan penjemputan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara, kata dia, dikawal kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Pelaksanaan penjemputan dan penyambutan kepulangan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara, menurut Maslekhan, berjalan lancar dan sesuai harapan.

"Secara umum ratusan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara yang sudah menyelesaikan rangkaian ibadah haji tiba dengan selamat dan sehat," jelas Maslekhan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyambutan Jemaah Haji

Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud dan Hamdam menyambut langsung kepulangan jemaah haji tersebut di Masjid Agung Al Ikhlas Penajam sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar beserta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat juga hadir dalam penyambutan kedatangan jemaah haji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.