Sukses

Jemaah Haji Asal Kapuas Hulu Belum Bisa Pulang ke Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Seorang haji asal Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, belum bisa kembali ke kampung halaman bersama jemaah haji lainnya.

Hal itu lantaran haji tersebut masih harus menjalani perawatan serius di Rumah Sakit Madinah, Arab Saudi.

"Satu orang haji Kapuas Hulu bernama H Abang Safei (84) masih dirawat di Rumah Sakit Madinah sehingga belum bisa kembali ke Tanah Air bersama jemaah haji lainnya," ujar Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kapuas Hulu Kusyairi Usman, seperti dilansir Antara, Jumat (14/9/2018).

Kusyairi mengatakan, jumlah jemaah haji Kapuas Hulu sebanyak 134, tapi karena satu orang dirawat di Rumah Sakit Madina, jadi yang bisa kembali ke Tanah Air hanya 133 orang.

"Untuk 133 haji saat ini sudah berada di Kota Pontianak, tinggal menunggu jadwal kembali ke Kapuas Hulu," ucap Kusyairi.

Sementara itu, Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu Syarif mengatakan, kepulangan jemaah haji asal Kapuas Hulu dari Kota Pontianak ada yang menggunakan pesawat dan jalur darat.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Disambut Bupati

"Kepulangan jemaah haji ke Tanah Air disambut Bupati Kapuas Hulu di Batam, sekarang jemaah haji di Pontianak," jelas Syarif.

Terkait seorang haji yang sedang dirawat di Madinah, ia terus didampingi petugas haji asal Indonesia hingga bisa dipastikan kembali ke Tanah Air.

Artikel Selanjutnya
Wakil Bupati Sleman Minta Jemaah Haji Tak Pisahkan Diri dari Masyarakat
Artikel Selanjutnya
Jemaah Haji Minati Kargo untuk Kirim Barang ke Indonesia