Sukses

Perempuan Berusia 66 Tahun Melahirkan Bayi Kembar

Adriana Iliescu asal Rumania melahirkan bayi kembar di usia 66 tahun. Pensiunan profesor ini bahagia melahirkan Eliza Maria sedangkan saudara kembarnya dengan berat 700 gram tidak dapat diselamatkan.

Liputan6.com, Bukares: Adriana Iliescu melahirkan bayi kembar pada usia 66 tahun di Bukares, Rumania, Ahad silam. Pensiunan profesor dan ibu tunggal ini mengaku begitu bahagia dapat melahirkan putri yang diberi nama Eliza Maria. Senin (17/1), berat badan Maria telah mencapai 1,4 kilogram. Sedangkan saudara kembar Maria yang lahir selang beberapa waktu kemudian dengan berat hanya 700 gram, tidak dapat diselamatkan.

Dengan kelahiran ini, Iliescu yang pada Mei mendatang genap berusia 67 tahun bisa tercatat sebagai perempuan tertua yang melahirkan. Dokter yang merawat mengatakan, kendati masih berada di ruang perawatan intensif, sang ibu tetap dalam keadaan baik, begitu pula dengan bayinya. Dokter juga menjelaskan, sesungguhnya ada janin ketiga, namun diaborsi saat kandungan berusia sembilan atau sepuluh minggu.

Iliescu menjalani program perawatan kesuburan selama sembilan tahun, termasuk prosedur untuk membalikkan efek menopause sebelum kemudian menjalani inseminasi buatan. Kepala Rumah Sakit Bersalin dokter Bogdan Marinescu mengaku begitu terkesan dengan keinginan kuat serta kebulatan tekad Iliescu untuk melahirkan anak.(TNA/Ijx)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.