Sukses

Menlu Marty Bertemu dengan Menlu AS Pagi Ini

Menteri Luar Negeri AS John Kerry dijadwalkan melakukan pertemuan Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa pagi ini.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry dijadwalkan melakukan pertemuan Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa di Kantor Kementerian Luar Negeri, Senin (17/4/2014) pagi. Pertemuan tersebut dilangsungkan berkaitan dengan Sidang Komisi Bersama (Joint Commission Meeting/JCM) ke-4, dalam kerangka Comprehensive Partnership (CP) antarkedua negara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (17/2/2014), pertemuan antara Kerry dan Marty akan dimulai pada pukul 08.40 WIB di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Kerry sebelumnya mengatakan, hal yang akan ia soroti dalam pertemuan dengan Marty adalah isu perubahan iklim.

"Perubahan iklim merupakan tantangan terbesar kita dan sangat memerlukan kepemimpinan bersama," kata dia.

Menlu ke-68 AS itu menjelaskan, dengan lebih dari 17.000 pulau, Indonesia sangat rentan terhadap risiko naiknya permukaan laut. Karenanya, AS dan RI perlu bekerja sama untuk mencari solusi yang tepat bagi semua pihak.

"Perubahan iklim adalah prioritas utama saya sebagai Menteri Luar Negeri dan juga prioritas utama Presiden Obama," ujar Kerry, Menlu yang menggantikan Hillary Clinton.

Kunjungan Kerry ini merupakan yang kedua setelah kunjungan yang pertama dalam KTT APEC di Bali, Oktober 2013. Ini adalah bagian dari Menteri Kabinet Obama ke beberapa negara Asia, seperti Korea Selatan, China, dan Indonesia, dari tanggal 13 Februari hingga 18 Februari 2014. (Tnt/Mut)

Baca juga:

Menlu AS: Di Mata Kami, Indonesia Pemimpin Kawasan

Kunjungi Indonesia, Menlu AS Akan Soroti Perubahan Iklim

Buntut `Boikot` John Kerry, AS dan Israel Tegang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.