Sukses

Pangeran Belanda Johan Friso Meninggal Setelah Koma 18 Bulan

Pewaris takhta Kerajaan Belanda bernama lengkap Johan Friso Bernhard Christiaan Davi ini kritis setelah tertimbun longsoran salju.

Pangeran Belanda Johan Friso meninggal dunia. Ia mengalami koma selama 18 bulan setelah kecelakaan ski di Austria, pada 17 Februari 2012 silam.

Pewaris takhta Kerajaan Belanda bernama lengkap Johan Friso Bernhard Christiaan Davi ini kritis setelah tertimbun longsoran salju saat bermain ski di Litzen-Zugertobel, dekat kota Lech.

Pangeran kemudian diselamatkan tim penyelamat usai tertimbun salju sekitar 20 menit. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit di Innsbruck. Akibat peristiwa ini, Pangeran 41 tahun itu menderita luka cedera pada kepala dan otaknya hingga mengalami koma.

Friso kemudian dirawat di sebuah rumah sakit di London. Pada Juli 2013 lalu, sang pangeran dipindahkan dari rumah sakit London ke rumah ibunya di Hague, Belanda.

Saat ini, Kerajaan Belanda tengah berkumpul untuk Pangeran Friso. Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima tengah dalam perjalanan ke istana dari liburan di Yunani. Demikian yang dimuat BBC, Senin (12/8/2013).

Pangeran Friso merupakan putra kedua pasangan Ratu Beatrix dan Pangeran Claus. Ia lahir di Utrecht pada 25 Agustus 1968. Pada 2004, Pengadilan Kerajaan Belanda mengumumkan permintaan sang pangeran untuk hanya menggunakan 'Friso' tanpa tambahan 'Johan' pada nama depannya. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.