Sukses

5 Fasilitas Mewah di Treyam, Resor Mewah Melayang di Atas Tanah Arab Saudi

Treyam berlokasi di ujung selatan Teluk Aqaba dan disebut-sebut sebagai pintu gerbang bagi wisatawan yang aktif dan suka bertualang.

Liputan6.com, Riyadh - Megaproyek futuristik NEOM senilai US$500 miliar di Arab Saudi telah diumumkan. Tujuannya untuk pengembangan pariwisata terbaru negara tersebut, berupa resor laguna mewah besar bernama Treyam.

Resor ini akan berlokasi di ujung selatan Teluk Aqaba dan disebut-sebut sebagai pintu gerbang bagi wisatawan yang aktif dan suka bertualang.

Treyam memiliki posisi strategis di mana gurun yang bertemu dengan biru laut, terletak di laguna yang indah.

Resor ini akan memberikan para tamu pemandangan laguna dan perairan terbuka yang indah, dikutip dari laman alarabiya, Rabu (27/3/2024).

NEOM mengatakan, intervensi lahan diperlukan untuk desain resor tersebut. Tujuannya adalah untuk menciptakan nuansa di mana para tamu dapat bersantai dan memulihkan energi di tengah alam.

Berikut ini fasilitas mewah yang ada di Resor Laguna Treyam:

1. Arsitektur Seperti Jembatan Melayang

Gaya arsitektur Treyam berpusat pada struktur mirip jembatan yang menghubungkan pantai utara dan selatan laguna.

Resor mewah ini akan punya 250 kamar dan bertempat di dalam jembatan itu sendiri.

NEOM mengatakan, jembatan yang miring dan inovatif memberikan ilusi matahari terbenam abadi jika dilihat dari kejauhan. Tamu di lantai atas dan bawah akan memiliki pemandangan laguna dan langit terbuka tanpa halangan.

2. Fasilitas Menyelam dan Berlayar

Treyam dijadikan sebagai resor bagi para pelancong yang suka bertualang. Para tamu akan memiliki akses ke berbagai olahraga air seperti berlayar dan menyelam di laguna.

Beragam aktivitas darat seru juga akan tersedia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Fasilitas Kebugaran hingga Spa

Resor ini akan menampilkan fasilitas kebugaran dan perawatan spa mewah. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi gaya hidup aktif yang dipadukan dengan relaksasi.

4. Fasilitas Kolam Renang

Kolam renang dan tempat makan di Treyam adalah kolam renang tanpa batas infinity pool berukuran besar sepanjang 450 meter.

Kolam renang yang berada di ketinggian 36 meter di atas permukaan laut ini bertujuan untuk membuat para tamu merasa seolah-olah melayang sambil menikmati pemandangan yang indah.

5. Restoran Mewah

Masakan Epicurean dan pilihan santapan mewah juga akan tersedia di Treyam. Arsitektur dan keindahan alam memberikan latar belakang spektakuler untuk fasilitas resor tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.