Sukses

3 Bocah Laki-laki di Houston Bersekongkol Rampok Bank, FBI Turun Tangan

Tiga bocah laki-laki, berusia 11, 12 dan 16 tahun ditangkap lantaran merampok bank di Houston, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Houston - Tiga bocah laki-laki, berusia 11, 12 dan 16 tahun, yang dijuluki Little Rascals atau Bajingan Cilik baru-baru ini ditangkap dan diserahkan oleh orang tua mereka karena merampok bank di Houston, Amerika Serikat.

Jika sebagian besar anak-anak menghabiskan liburan musim semi mereka dari sekolah dengan bermain video game, menonton TV, atau berkumpul dengan teman-teman mereka, namun tiga remaja Houston memutuskan untuk memanfaatkan waktu luang mereka dengan merampok bank lokal.

Polisi mengklaim bahwa ketiga anak laki-laki tersebut masuk ke bank Wells Fargo di daerah Greenspoint di utara Houston pada (14/3/2024).

Mereka memberikan surat ancaman kepada teller, dan berhasil melarikan diri dengan berjalan kaki dengan membawa sejumlah uang yang tidak diungkapkan berapanya, dikutip dari Oddity Central, Senin (25/3).

Ketika polisi tiba dan memeriksa rekaman pengawasan, mereka terkejut melihat bahwa perampok bank tersebut masih sangat muda.

“Usia dua anak yang lebih muda, tidak biasa untuk kasus perampokan bank, ini pertama kali saya melihatnya,” kata Mike Schneider, pensiunan hakim pengadilan distrik remaja, kepada ABC13.

Polisi belum mengungkapkan apakah ada orang lain yang terlibat dalam pencurian tersebut, namun untuk saat ini ketiga bocah tersebut didakwa melakukan perampokan dengan ancaman, sebuah kejahatan tingkat dua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Percobaan Hukuman

Jika terbukti bersalah, mereka dapat menghadapi masa percobaan hingga mereka berusia 18 tahun atau penjara remaja hingga mereka berusia 19 tahun.

Menurut Kantor Sheriff Harris County, meskipun ketiga perampok bank remaja, berusia 11, 12 dan 16 tahun, tidak menunjukkan senjata selama pencurian, dari catatan yang mereka berikan kepada teller, mereka diyakini bersenjata.

Setelah memeriksa kamera bank, FBI mulai memasang poster bertuliskan “Kenali Little Rascals" Percaya atau tidak, mereka baru saja merampok bank.

Tak lama setelah foto ketiga pelaku tersebar, orang tua dari anak tersebut menyerahkan diri dan menyerahkan putra mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.