Sukses

Perusahaan Ini Tawarkan Hadiah Rp156 Juta Bagi yang Bisa Lepas dari Smartphone selama Sebulan

Program ini bertujuan untuk mengatasi gangguan digital lantaran banyak orang menghabiskan waktu hingga lebih dari lima jam menggunakan smartphone setiap hari.

Liputan6.com, New York - Smartphone saat ini tak sekadar hanya menjadi alat komunikasi namun seakan telah menjadi suatu hal yang tak bisa lepas dari hidup manusia. Tak hanya digunakan untuk menelepon, smartphone kini juga menjadi sarana untuk bekerja, membaca atau hiburan.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang menggunakan smartphone secara berlebihan. Sebagian orang bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk scrolling sosial media atau bermain game online. Tak jarang, penggunaan smartphone secara berlebihan juga menimbulkan dampak negatif bagi penggunanya.

Hal ini yang mendorong sebuah perusahaan yoghurt di New York, Amerika Serikat (AS) bernama Siggi's untuk meluncurkan program detoks digital. Tujuannya adalah untuk mendorong masyarakat agar mereka bisa berhenti sejenak dari kegiatan di dunia digital.

Tantangan yang menawarkan hadiah uang tunai sebesar USD 10.000 atau sekitar Rp156 juta ini mengharuskan pesertanya untuk meninggalkan smartphone mereka selama sebulan penuh, dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis (25/1/2024).

Di sisi lain, ponsel mereka akan disimpan di dalam kotak yang dikunci, sehingga membuat peserta tidak dapat memeriksanya.

Sebenarnya, Siggi's sebagai pihak penyelenggara masih memberikan kemudahan bagi pesertanya. Sementara smartphone mereka disimpan, peserta akan diberikan ponsel flip keluaran lama yang bisa digunakan untuk SMS dan menelepon. Selain itu, mereka juga akan diberikan kartu sim prabayar dan stok yoghurt selama tiga bulan sebagai insentif tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atasi Meningkatnya Masalah Gangguan Digital

Siggi's menyebut bahwa program ini dirancang untuk mengatasi meningkatnya masalah gangguan digital, dimana masyarakat menghabiskan rata-rata lebih dari lima jam dalam menggunakan smartphone mereka setiap hari.

"Kami memperkenalkan "Dry January" jenis baru tahun ini. Daripada tidak mengonsumsi alkohol selama sebulan, kami menantang Anda untuk membuang ponsel cerdas Anda!" bunyi pernyataan di akun website Siggi's.

"Kami percaya pada kekuatan menjalani hidup yang lebih sederhana dengan lebih sedikit gangguan. Salah satu gangguan terbesar dalam hidup kita saat ini adalah ponsel. Faktanya, rata-rata orang menghabiskan 5,4 jam di depan ponselnya setiap hari!"

"Itulah sebabnya kami menantang Anda untuk melepaskan ponsel cerdas Anda selama sebulan sebagai bagian dari program detoks digital Siggi's. Siggi’s melakukan perannya dengan meluncurkan Program Detoks Digital," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Syarat bagi Peserta

Peserta yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat mengisi formulir di website Siggi's untuk kemudian diseleksi.

Siggi's meminta kandidat untuk menulis hingga 500 kata yang menjelaskan "mengapa Anda memerlukan detoks digital dalam hidup Anda dan bagaimana hal itu akan berdampak positif terhadap filosofi merek Siggi's."

Peserta akan dinilai berdasarkan esai yang mereka kirimkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini