Sukses

Busana Cantik Anisha Rosnah Saat Malam Khatam Al-Qur'an Jelang Pernikahan dengan Pangeran Mateen Ternyata Karya Desainer Malaysia

Siapa sangka busana Anisha Rosnah calon pengantin Pangeran Abdul Mateen dari Brunei, yang memukau pada upacara pre-wedding hari Minggu 7 Januari 2024 tersebut ternyata karya desainer Asia yakni dari Malaysia.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Anisha Rosnah calon pengantin Pangeran Abdul Mateen dari Brunei, tampil memukau dalam balutan gaun putih saat upacara Khatam Al Quran sebagai ritual pranikah yang dilakukan oleh sebagian umat Islam. Di dalamnya, calon pengantin membaca seluruh kitab suci sebelum memasuki kehidupan pernikahan.

Doa juga dipanjatkan agar pernikahan yang akan datang berjalan lancar.

Siapa sangka busana Anisha Rosnah yang memukau pada upacara pre-wedding hari Minggu 7 Januari 2024 tersebut ternyata karya desainer Asia yakni dari Malaysia. 

Pada hari Senin (8/8), seperti dikutip dari The National, desainer Malaysia Teh Firdaus yang terkenal dengan pakaian pengantinnya, membagikan foto Anisha Rosnah di upacara pranikah tersebut.

"Saya merasa terhormat bisa berperan dalam pernikahan kerajaan Brunei," tulis Desainer Malaysia Teh Firdaus memposting di Instagram, bersama dengan foto Rosnah dalam Baju Kurung putih yang mempesona, pakaian tradisional yang disebutnya kerap dikenakan oleh wanita di Brunei Darussalam, Malaysia, Indonesia dan Singapura.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Teh Firdaus (@tehfirdaus)

Pakaian adat karya desainer Malaysia terbuat dari tenunan Brunei, sebuah tekstil tenunan rumit dan merupakan kerajinan tangan utama negara tersebut, sedangkan bagian lengan dan pinggiran roknya banyak dihiasi dengan kristal.

Anisha Rosnah melengkapi penampilannya dengan hijab berwarna putih dan riasan natural.

Perayaan mewah selama 10 hari telah dimulai di Brunei untuk menandai pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan pacar lamanya Anisha Rosnah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pamer Potret di Tahun 2024

Pangeran Mateen, putra keempat dan anak ke-10 Sultan Brunei, sering dianggap sebagai salah satu bujangan paling memenuhi syarat di Asia Tenggara. Pernikahan tersebut diyakini sebagai salah satu pernikahan termegah di negara kecil tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Adapun Anisha Rosnah merupakan cucu dari salah satu penasihat khusus sultan, Pehin Dato Isa.

Anisha Rosnah dan Pangeran Mateen telah berpacaran selama beberapa tahun dan terlihat bersama dalam berbagai kesempatan, termasuk di pernikahan saudara perempuan Pangeran Mateen, Putri Azemah Ni'matul Bolkiah, awal tahun lalu.

Pertunangan mereka diumumkan oleh Sultan Brunei Hassanal Bolkiah pada Oktober 2023 lalu.

Pada Hari Tahun Baru, Pangeran Mateen membagikan foto dirinya dan calon pengantinnya kepada lebih dari 2,4 juta pengikutnya di Instagram, dengan judul: "Semoga yang terbaik untuk Anda di tahun 2024."

Dalam foto tersebut, Pangeran Mateen mengenakan setelan jas berwarna sharp blue, sementara Rosnah yang tersenyum berdiri di sampingnya dengan setelan celana berwarna krem, tangannya disilangkan untuk memamerkan cincin pertunangan bermahkota berlian.

 

3 dari 4 halaman

Januari Bulan Istimewa Bagi Bangsawan Brunei

Perayaan dalam rangkaian acara pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah dalam beberapa hari ke depan akan mencakup upacara tradisional dan Islami, pertunjukan musik, dan jamuan makan mewah yang dihadiri oleh tamu-tamu internasional terkemuka.

Meski belum ada daftar undangan resmi, Pangeran Inggris dan Putri Wales serta Putra Mahkota Yordania Hussein dan Putri Rajwa diperkirakan masuk dalam daftar tersebut.

Januari adalah bulan istimewa bagi bangsawan Brunei.

Sebelumnya adik Pangeran Mateen, Putri Azemah, menikah dengan sepupu pertama mereka, Pangeran Bahar ibni Jefri Bolkiah, pada Januari tahun 2023 lalu. Perayaan mewah selama 10 hari itu didahului dengan pernikahan Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah pada Januari 2022. Putri Fadzilah menikah dengan pasangannya yang berasal dari Irak, Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi, juga dalam upacara 10 hari di Brunei.​

4 dari 4 halaman

Prosesi Pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah Akan Berlangsung 10 Hari, Siapa Tamu Kerajaan yang Akan Hadir?

Pernikahan kerajaan antara Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah hanya tinggal menghitung hari. Pihak Kerajaan Brunei Darussalam pun membocorkan agenda prosesi hari bahagia pasangan itu ke publik.

Mengutip Hello Magazine, Jumat (5/1/2024), akad nikah akan berlangsung pada Kamis, 11 Januari 2024. Namun, rangkaian prosesinya akan memakan waktu hingga 10 hari, yakni pada 7--16 Januari 2024.

Prosesi pernikahan Mateen dan Anisha Rosnah itu akan dimulai dengan lamaran kerajaan pada 7 Januari 2024 yang dimeriahkan dengan pertunjukan para musisi kerajaan. Sementara, akad nikah akan berlangsung beberapa hari kemudian di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien.

Pada 14 Januari 2024, pasangan pengantin baru itu akan menggelar pesta resepsi yang diikuti dengan perjamuan kerajaan berkilauan dan parade yang akan mengundang tamu dari seluruh dunia.

Hingga saat ini, pihak Kerajaan Brunei Darussalam belum mengumumkan daftar tamu mereka.

Royal Wedding ini secara resmi akan berakhir pada 16 Januari 2024. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini