Sukses

Seorang Ibu Dikecam Usai Menyusui Anak Saat Naik Wahana Disney World Florida

Seorang ibu dikecam setelah foto dirinya tengah menyusui sang anak di wahana Frozen Ever After, Disney World.

Liputan6.com, Orlando - Seorang ibu mendapat kecaman dari netizen setelah foto dirinya menyusui anak saat sedang bermain di wahana Frozen Ever After, Disney World, Orlando, Florida.

Foto yang berhasil direkam oleh taman hiburan tersebut membuat wanita ini menjadi perhatian warganet sebagaimana dilansir dari New York Post, Jumat (24/11/2023).

Pasalnya masyarakat menganggap bahwa tindakannya dapat membahayakan keselamatan buah hatinya sendiri.

Meski begitu wanita tersebut menganggap bahwa aksinya itu bukan merupakan sebuah masalah.

Ibu tersebut bernama Meredith Barnayak dan anaknya Poppy (1 tahun). Saat itu ia tengah berwisata keluarga bersama suami, anak-anaknya, serta orangtua.

Ia menegaskan jika sang bayi merasa lapar maka dirinya akan sangat rela untuk menyusuinya kapan pun.

Barnayak merupakan wanita asal Pittsburgh. Saat melihat kamera wahana berbunyi, dia menyadari bahwa orang lain akan dapat melihat tindakannya ini.

"Saat saya melihat kilatannya, saya berpikir, 'Oh tidak, saya rasa semua orang ini mempunyai foto (saya) sedang menyusui bayi saya di wahana ini,'" kata Barnyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecaman Muncul Setelah Foto Diunggah Sepupu

Foto dirinya tengah menyusui bayi tersebut kemudian ia bagikan kepada keluarganya termasuk sepupunya, Jo Goddard. 

Jo Goddard yang saat itu tengah menjalankan situs Lifestyle wanita bernama Cup of Jo lantas menanyakan apakah ia diperbolehkan membagikan foto tersebut di halaman Instagram akun situsnya.

"Sepupuku @meredithbarnyak benar-benar menjadi ibu dalam perjalanan Disney ini," tulis Jo sambil menambahkan emoji hati.

Setelah berhasil diunggah, bermunculan banyak komentar tidak setuju dengan tindakan ibu tersebut. Beberapa mempertanyakan keamanan tindakan tersebut. 

"Ini sepertinya berbahaya?? Apakah saya melebih-lebihkan tingkat sensasi dalam perjalanan ini? Orang dewasa lainnya tampaknya berpegang teguh pada hal itu," tulis seseorang di kolom komentar.

Beberapa komentar menuduh Barnayak tengah mencari perhatian di internet.

"Menjadi seorang ibu yang mutlak? Anda ingin perhatian dan penghargaan untuk ini? Seolah-olah ini semacam momen pahlawan super? 'Hei lihat! Seseorang sedang memberi makan anaknya! Luar biasa! Taruh di media sosial!'Tangisan minta perhatian semakin parah…" komentar yang lain.

3 dari 4 halaman

Komentar Lain dan Bantahan Ibu Tersebut

"Saya tidak menentang pemberian makan bayi Anda di depan umum dan saya sebenarnya mendorong perempuan untuk melakukannya, tetapi beberapa orang, seperti sepupu Anda, hanya ingin menjadi pusat perhatian! Dan ngomong-ngomong, membawa bayi sedang jalan-jalan di taman hiburan," bunyi salah satu komentar.

Sementara yang lain membela aksi ibu tersebut.

"Suka sekali. Merawat bayi itu dalam keadaan apa pun," seru salah satu dari pembela ibu ini.

"Ini mungkin foto menyusui terbaik yang pernah ada," kata yang lain. Ia bahkan menambahkan bahwa itu seharusnya berada museum.

"Seperti inilah rupa seorang pahlawan," kata yang lain.

Barnayak menanggapi kritik yang meragukan keamanan tindakannya, menyatakan bahwa wahana tersebut adalah perjalanan santai.

"Saya kira jika Anda melihat gambar ini, ini mungkin terlihat seperti perjalanan yang intens. Tapi ini naik perahu," katanya.

"Tidak ada sabuk pengaman. Ini adalah perjalanan santai yang sangat menyenangkan kecuali ada setetes air yang tidak Anda lihat datangnya karena gelap. Dan itulah foto yang diambil," tambah ibu ini.

 

 

4 dari 4 halaman

Ibu Nikahi Anak Angkat Berusia 31 Tahun Lebih Muda Picu Kontroversi, Bahkan Dianggap Aib Negara

Kisah ibu dengan anaknya yang sempat mencuri kontroversi masyarakat juga terjadi di negara lain. Pernikahan antara seorang musisi terkenal berusia 53 tahun dan anak angkatnya yang berusia 22 tahun telah menggemparkan Republik Tatarstan, memicu reaksi negatif dari masyarakat dan otoritas setempat.

Menurut situs Kemlu RI, Republik Tatarstan adalah salah satu negara bagian Federasi Rusia yang mayoritas penduduknya beragama Islam dan belum lama ini meraih predikat sebagai negara bagian yang paling layak huni (most liveable).

Aisylu Chizhevskaya-Mingalim, musisi terkenal di Tatarstan yang juga merupakan keponakan dari penyanyi terkenal Renata Ibragimov, menjadi pusat perhatian setelah mengumumkan bahwa ia menikahi putra angkatnya, Daniil, yang telah diasuhnya selama beberapa tahun terakhir. Usia sang mempelai wanita selisih 31 tahun dengan pengantin pria.

Perjumpaan mereka terjadi delapan tahun lalu di sebuah panti asuhan di Kazan, di mana Aisylu mengajar musik sebagaimana dilansir Odditycentral, Kamis (26/10/2023). 

Daniil, seorang anak laki-laki yang saat itu berusia 13 tahun memiliki kesamaan minat dengan Aisylu terhadap musik. Ia lalu menjadi murid Aisylu.

Selengkapnya klik disini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini