Sukses

Pesona Pangeran Mateen Saat Ikut Sultan Brunei di KTT ke-43 ASEAN

Seperti biasa, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah datang dengan salah satu putranya yaitu Pangeran Mateen.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang mencuri perhatian di KTT ke-43 ASEAN 2023. Seperti biasa, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah datang dengan salah satu putranya yaitu Pangeran Mateen.

Sultan Hassanal Bolkiah dan Pangeran Mateen tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (4/9) pukul 16.40 WIB.

Kedatangan Sultan Hassanal Bolkiah di Jakarta menggunakan pesawat kenegaraan Brunei Darussal untuk menghadiri ASEAN Summit pada 5-7 September 2023.

Pangeran Mateen tiba mengenakan setelan jas hitam yang dipadupadankan dengan dasi.

Dari pantauan siaran langsung di Media Center KTT ASEAN, kedatangan Sultan Hassanal Bolkiah dan Pangeran Mateen disambut oleh Menkominfo RI Budi Arie Setiadi dan tim kesenian yang membawakan tarian tradisional Jakarta.

Terlihat pula Sultan Hassanal Bolkiah dikalungi kain tenun saat turun dari pesawat kenegaraan.

Sebelum Sultan Hassanal Bolkiah, sejumlah pemimpin negara ASEAN sudah tiba di Jakarta. Seperti PM Malaysia Anwar Ibrahim, PM Timor Leste Xanana Gusmao, Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh dan yang lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Sorotan Saat Dampingi Sultan Brunei di KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo

Sebelumnya, Pangeran Abdul Mateen turut menghadiri KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 10-11 Mei 2023.

Momen Pangeran Abdul Mateen mendampingi Sultan Brunei terlihat dari unggahan yang ia bagikan di akun Instagram pribadinya. Pangeran berusia 31 tahun tersebut membagikan tiga potret di sela penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

"Labuan Bajo, Indonesia 42nd ASEAN Summit," tulisnya singkat dalam unggahan pada Rabu, 10 Mei 2023.

Potret pertama menampilkan Pangeran Brunei tengah berjalan dan berada di belakang Sultan Brunei. Ayah dan anak ini kompak tampil rapi mengenakan setelan jas.

Selanjutnya, Pangeran Abdul Mateen mengunggah potret pemandangan indah Labuan Bajo dengan laut yang biru dan kapal-kapal tengah berlalu-lalang. Potret terakhir dibalut dengan nuansa hitam putih menampilkan dirinya dari sisi samping di antara para pemimpin negara.

Sosok pangeran kelahiran 10 Agustus 1991 itu selalu berhasil mencuri perhatian, termasuk ketika menghadiri KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo. Potret yang ia bagikan telah disukai lebih dari 179 ribu kali dengan lebih dari 2.200 komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.