Sukses

5 Destinasi Wisata Selain Disneyland untuk Berlibur ke Hong Kong, Ada 'Surga' Belanja hingga Patung Buddha

Hong Kong menawarkan pilihan destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi oleh turis asing. Berikut ini di antaranya.

Liputan6.com, Hong Kong - Hong Kong merupakan salah satu negara di Asia yang menjadi tujuan pilihan berwisata bagi para turis asing.

Dilansir SCMP, Selasa (19/7/2023), lebih dari 10 juta wisatawan berlibur ke Hong Kong selama bulan Januari hingga Mei 2023. Direktur Eksekutif Badan Pariwisata Dane Cheng Ting-yat mengatakan bahwa mayoritas turis yang mengunjungi Hong Kong berasal dari China dan negara-negara di Asia Tenggara.

Sementara untuk pengunjung dari Amerika Serikat sebanyak 45 persen dan Uni Eropa sebanyak 36 persen. Namun, kebanyakan dari mereka melakukan perjalanan bisnis.

Hong Kong masih menjadi pilihan untuk berlibur lantaran menawarkan berbagai pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi. Selain itu kegiatan belanja dan berburu kuliner juga menjadi alasan lain mengapa Hong Kong bisa menjadi pilihan untuk berlibur.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah destinasi wisata di Hong Kong yang Liputan6.com kunjungi dan rangkum untuk Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. West Kowloon Art Park

West Kowloon Art Park atau West Kowloon Cultural District merupakan pusat seni dan budaya yang terdiri dari museum, pusat pertunjukan dan pameran hingga ruang terbuka hijau.

<p>West Kowloon Art Park atau West Kowloon Cultural District merupakan pusat seni dan budaya yang terdiri dari museum, pusat pertunjukan dan pameran hingga ruang terbuka hijau. (Liputan6/Benedikta Miranti)</p>

Tak hanya itu, sejumlah kafe dan restoran yang berada di tepi laut cocok untuk dikunjungi pada sore hari sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

<p>West Kowloon Art Park atau West Kowloon Cultural District merupakan pusat seni dan budaya yang terdiri dari museum, pusat pertunjukan dan pameran hingga ruang terbuka hijau. (Liputan6/Benedikta Miranti)</p>

3 dari 6 halaman

2. Victoria Peak

Victoria Peak disebut menjadi salah satu destinasi wajib jika Anda berkunjung ke Hong Kong.

Menjadi titik tertinggi di Pulau Hong Kong, Victoria Peak memberikan pemandangan panorama kota yang dapat dilihat seluas 360 derajat. Di sana, Anda bisa menikmati pemandangan menakjubkan dan melihat gedung pencakar langit yang berdiri megah.

<p>Victoria Peak menjadi salah satu destinasi wajib jika Anda berkunjung ke Hong Kong. Ini merupakan titik tertinggi di Pulau Hong Kong. (Liputan6/Benedikta Miranti)</p>

Anda disarankan untuk mengunjungi Victoria Peak saat sore hari agar bisa menikmati pemandangan saat masih terang maupun ketika hari menjelang gelap. Selain panorama pemandangan yang luas, Anda juga bisa mengunjungi Museum Lilin Madame Tussauds, Peak Tower dan Sky Terrace 428.

Untuk mencapai Victoria Peak, cara terbaik menuju ke sana adalah dengan menggunakan Peak Tram.

Peak Tram Dibuka pada tahun 1888, merupakan salah satu kereta api dengan trek menanjak tertua dan paling terkenal di dunia, dengan ketinggian 396 meter di atas permukaan laut. <p>Victoria Peak menjadi salah satu destinasi wajib jika Anda berkunjung ke Hong Kong. Ini merupakan titik tertinggi di Pulau Hong Kong. (Liputan6/Benedikta Miranti)</p>Treknya sangat curam sehingga bangunan di kedua sisi yang Anda lewati terlihat miring dengan kemiringan antara empat hingga 27 derajat. Ini akan memberikan Anda pengalaman yang berbeda.

<p>Victoria Peak menjadi salah satu destinasi wajib jika Anda berkunjung ke Hong Kong. Ini merupakan titik tertinggi di Pulau Hong Kong. (Liputan6/Benedikta Miranti)</p>

4 dari 6 halaman

3. Avenue of Stars dan Clock Tower

Pemandangan Victoria Harbour yang memukau menjadikan Tsim Sha Tsui Promenade menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Hong Kong.

<p>Avenue of Stars dan Clock Tower, kawasan wisata yang bisa dikunjungi di Hong Kong. (Liputan6/Benedikta Miranti)</p>

Anda bisa mengeksplor area tersebut dengan berjalan kaki di Kowloon-Canton Railway Clock Tower, yang menjadi salah satu situs peninggalan sejarah di Hong Kong.

Kemudian Anda akan berjalan ke area Avenue of Stars, yang didirikan untuk menghormati para insan seni Hong Kong di dunia layar lebar.

<p>Seorang turis berfoto di depan patung Bruce Lee, di kawasan Avenue of Stars yang menjadi tempat wisata di Hong Kong. (Liputan6/Benedikta Miranti)</p> Pada malam hari, Anda juga bisa menyaksikan atraksi lampu “Symphony of Lights” yang dimulai setiap pukul 20.00 waktu setempat. Ini merupakan pertunjukan sinar laser permanen terbesar di dunia yang diproyeksikan dari atas 42 gedung pencakar langit.

5 dari 6 halaman

4. Ladies Market

Ladies Market menjadi destinasi populer bagi turis yang ingin berbelanja namun dengan harga terjangkau. Pasar ini terletak di sepanjang Jalan Tung Choi di Mong Kok. Kedua sisi jalan sepanjang satu kilometer ini dipenuhi kios-kios yang menjual pakaian, tas, sepatu dan souvenir yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Selain itu, di sekitar Ladies Market juga terdapat banyak toko, kafe maupun restoran yang bisa Anda kunjungi.

Meski kawasan Ladies Market sudah buka sejak siang, Anda disarankan mengunjungi Ladies Market pada sore menjelang malam hari jika tidak ingin berbelanja di bawah terik matahari.  Selain itu, kawasan di Ladies Market juga lebih ramai pada malam hari.

<p>Ladies Market menjadi destinasi populer di Hong Kong bagi turis yang ingin berbelanja dengan harga terjangkau.  (Liputan6/Benedikta Miranti)</p>

6 dari 6 halaman

5. Lantau Island

Pulau Lantau adalah pulau terbesar di Hong Kong yang terletak di sisi barat. Di sana, terdapat sejumlah atraksi wisata yang bisa menjadi pilihan Anda termasuk Buddha Tian Tan, Po Lin Monastery hingga Ngong Ping 360.

Buddha Tian Tan merupakan patung Buddha raksasa yang tingginya mencapai 26,4 meter. Patung tersebut melambangkan hubungan harmonis antara manusia dengan alam dan manusia dengan keyakinannya. Untuk mencapai ke sana, Anda harus menaiki lebih dari 250 anak tangga.

Po Lin Monastery atau Biara Po Lin terletak di seberang patung Buddha Tian Tan. Biara Po Lin adalah biara Buddha yang didirikan pada tahun 1906 oleh tiga biksu yang berkunjung dari Provinsi Jiangsu.

Sementara Ngong Ping 360 merupakan kereta gantung yang bisa membuat Anda menyaksikan pemandangan Pulau Lantau, Bandara Internasional Hong Kong dan Laut China Selatan dalam satu kesempatan. <p>Ngong Ping 360, wisata cable car di Hong Kong untuk menuju ke Lantau Island. (Liputan6/Benedikta Miranti)</p>Para pengunjung yang menaiki kereta gantung akan menikmati perjalanan dengan cableway atau jalur sepanjang 5,7 kilometer yang menghubungkan antara Tung Chung dan Ngong Ping.

<p>Ngong Ping 360, wisata cable car di Hong Kong untuk menuju ke Lantau Island. (Liputan6/Benedikta Miranti)</p>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini