Sukses

Rating King The Land Meroket Usai Adegan Ciuman Yoona SNSD dan Junho 2PM Viral, Jadi Sorotan

Serial "King The Land" yang disutradarai oleh Im Hyun Wook juga menjadi acara dengan peringkat tertinggi keenam di JTBC

Liputan6.com, Jakarta - Junho 2PM dan Yoona SNSD tengah menjadi sorotan usai adegan ciuman mereka di serial "King The Land" menjadi viral di sosial media. 

Adegan ciuman mereka dalam peran Gu Won dan Cheon Sa Rang muncul di episode ke-8 yang tayang akhir pekan lalu, dan sontak menuai reaksi dari para penontonnya.

"Getarannya, lidahnya, gesturnya. Saya tidak bisa berkata-kata, Lee Junho," ujar pengguna Twitter @chaesongrainn

Namun selain reaksi penonton, adegan tersebut juga langsung mendongkrak rating serial Netflix tersebut. 

Dilansir Soompi, Selasa (11/7/2023), berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode "King The Land" tersebut meraih rating nasional rata-rata 12,3 persen. Ini menjadi rekor baru untuk serial yang terdiri dari 16 episode tersebut. 

Selain itu, dikutip India Times, serial yang disutradarai oleh Im Hyun Wook juga menjadi acara dengan peringkat tertinggi keenam di JTBC, perusahan yang menyiarkan serial tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Berpacaran

Peran Junho 2PM dan Yoona SNSD dalam serial tersebut kemudian menimbulkan kabar bahwa keduanya berpacaran.  Hingga akhirnya, agensi mereka masing-masing merilis pernyataan terkait rumor tersebut. 

Baik SM Entertainment dan JYP Entertainment yang masing-masing menaungi Yoona dan Junho, sama-sama membantah kabar ini. Kedua agensi besar Korea ini merilis pernyataan serupa, tapi tak sama.

"Keduanya hanya dekat saja, dan rumor kencan itu tidak benar," kata perwakilan SM Entertainment, seperti dikutip dari Soompi.

Sementara juru bicara JYP menyatakan, "Keduanya memang dekat, tapi setelah mengecek (dengan Junho), rumor kencan itu tak berdasar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.