Sukses

Sinopsis dan Pemeran King The Land, Drama Korea Tersandung Kontroversi Karakter Negatif Pangeran Arab

Dua karakter utama dalam serial ini adalah Gu Win, yang diperankan oleh Lee Jun Ho anggota boyband 2PM dan Cheon Sa Rang yang diperankan oleh Yoona anggota girlband SNSD.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea berjudul King The Land tengah menjadi sorotan lantaran menuai kontroversi atas karakter Pangeran Arab di dalamnya. 

Dalam tayangan episode 7 dan 8 yang tayang pada 8 dan 9 Juli lalu, karakter Pangeran Arab bernama Pangeran Samir yang diperankan oleh Anupam Tripathi dinilai tidak menghormati budaya Arab Saudi. Pangeran Samir digambarkan sebagai sosok playboy yang suka minum-minum (minuman berlakohol) dengan beberapa wanita. Dia juga digambarkan sebagai pribadi yang menikmati kehidupan malam, termasuk kelab. 

Dilansir Whats on Netflix, Selasa (11/7/2023), King The Land diketahui merupakan serial dengan genre romantic comedy yang disutradarai oleh Im Hyun Wook, yang juga menyutradarai serial "Reflection of You"

Dua karakter utama dalam serial ini adalah Gu Win, yang diperankan oleh Lee Jun Ho anggota boyband 2PM dan Cheon Sa Rang yang diperankan oleh Yoona anggota girlband SNSD. 

Kisah mereka berdua dimulai ketika Gu Win terpesona oleh Cheon Sa Rang. 

Gu Win merupakan pewaris bisnis lounge VVIP bernama King The Land yang dimiliki oleh The King Group. Walaupun Win merupakan seorang pewaris bisnis raksasa tersebut, ia tetap tidak bisa berpikir jernih bahkan bisa dibilang tidak pandai berkencan. 

Sementara Cheon Sa Rang merupakan salah satu pekerja di King Hotel, salah satu aset The King Group. Namun, suatu masalah di tempat kerjanya membuat hidupnya kemudian berubah. 

Serial dengan 16 episode ini tayang dua kali seminggu yakni setiap akhir pekan, dan episode terakhirnya akan tayang pada 16 Agustus 2023. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cast (Pemeran) King The Land

Lee Jun Ho, anggota boyband 2PM, memainkan peran utamanya sebagai Gu Win. Ia memang telah terjun ke dunia akting beberapa waktu belakangan, seperti dibuktikannya dalam serial Netflix lainnya yang berjudul "Celebrity".

Selain itu, ada Jun Ho yang juga membintangi serial lainnya yang berjudul "The Red Sleeve" dan "Confession"

Sementara itu, Yoona, anggota girlband SNSD, memainkan peran sebagai Cheon Sa Rang. Sejak tahun 2007, ia telah membintangi beberapa judul drama seperti "The K2", "The King in Love", dan "Hush".

Selain keduanya, ada pula penampilan dari aktor lain seperti Go Won Hee yang berperan sebagai Oh Pyungng Hwa, seorang pramugari King Air dan Kim Ga Eun sebagai Kang Da Eul, seorang istri sekaligus ibu satu anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.