Sukses

Kemeriahan Perayaan Fourth of July Warga AS, Lomba Makan Hot Dog hingga Pesta Kembang Api

Presiden AS Joe Biden merayakan Fourth of July atau Hari Kemerdekaan Amerika Serikat dengan menjadi tuan rumah acara barbekyu untuk keluarga militer di Gedung Putih.

Liputan6.com, Washington - Cuaca panas dan hujan tak menghalangi masyarakat Amerika Serikat (AS) untuk ambil bagian dalam rangkaian perayaan kemerdekaan Fourth of July pada Selasa (4/7/2023) waktu setempat. Di antaranya gelaran parade, pesta kembang api hingga lomba makan hot dog. 

Di Boston, masyarakat lokal berupaya berkumpul di depan Hatch Shell, di sepanjang Sungai Charles dan menyaksikan pertunjukan kembang api spektakuler.

Dikutip AP News, Rabu (5/7/2023), pada perayaan lainnya sejumlah orang berkerumun untuk menonton Nathan's Famous Fourth of July, lomba makan hot dog yan diadakan di Coney Island, New York. 

Di bagian utara, pertunjukan kembang api di Yankton, South Dakota terpaksa ditunda hingga Rabu malam karena petir menghalangi persiapan pesta. Sementara di Nebraska, perayaan Fourth of July ditandai dengan konser dan pertunjukan kembang api yang juga ditunda hingga Rabu malam.

Sementara penduduk New Orleans disambut hujan dan kondisi yang sedikit lebih sejuk setelah panas selama berhari-hari, saat perayaan Fourth of July atau Hari Kemerdekaan Amerika Serikat itu.

Sedangkan kota-kota di Colorado dan pinggiran Estes Park, Golden dan Highlands Ranch membatalkan perayaan kembang api setelah peringatan badai dikeluarkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perayaan oleh Joe Biden dan Kamala Harris

Presiden AS Joe Biden menjadi tuan rumah acara barbekyu untuk keluarga militer di Gedung Putih, yang dihiasi dengan bendera merah, putih, dan biru serta bendera AS besar yang disampirkan di tiang-tiang yang menghadap Halaman Selatan.

Biden menyampaikan tentang betapa bersyukurnya dia atas pelayanan mereka, sambil berbicara tentang betapa pentingnya kerja sama dalam mempersatukan bangsa.

"Demokrasi tidak pernah dijamin," kata Biden.

"Setiap generasi harus berjuang untuk mempertahankannya."

Belakangan, keluarga Biden menyaksikan kembang api dari balkon Gedung Putih dengan ribuan tamu di halaman, saat lagu "America the Beautiful" versi Louis Armstrong diputar melalui pengeras suara.

Berbeda dengan Wakil Presiden Kamala Harris yang berada di negara bagian asalnya di California, di mana dia mengunjungi stasiun pemadam kebakaran Los Angeles untuk memberi penghormatan kepada para responden pertama yang katanya mempertaruhkan nyawa mereka untuk komunitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini