Sukses

Momen Kocak Mahasiswa Ngaku Suka Naruto Dibalas Candaan Kaisar Jepang: Saya Naruhito tapi Tak Ada Hubungannya

Momen lucu terjadi ketika Kaisar Naruhito berdialog dengan salah satu mahasiswa di Universitas Dharma Persada dan bertanya soal hal apa yang membuatnya tertarik tentang Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah momen kocak terjadi ketika kunjungan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako ke Universitas Dharma Persada (Unsada) yang berlokasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Selasa 20 Juni 2023.

Universitas Dharma Persada merupakan sebuah kampus yang didirikan pada tahun 1986 oleh para alumni dari Jepang yang sudah kembali ke Indonesia.

Momen lucu tersebut terjadi ketika Kaisar Naruhito berdialog dengan salah satu mahasiswa di sana dan bertanya soal hal apa yang membuatnya tertarik tentang Jepang. 

"Apa yang membuat Anda tertarik dengan Jepang?" tanya Kaisar Naruhito, seperti dikutip media Jepang TBS News, Rabu (21/6/2023). 

"Saya suka anime berjudul Naruto," jawab mahasiswa tersebut. 

Tanpa disangka, Kaisar Naruhito membalasnya dengan candaan secara spontan.

"Kalau nama saya Naruhito. Tapi saya tidak ada hubungannya dengan itu," jawab kaisar sambil bercanda dan disambut dengan tawa para mahasiswa di sana. 

Kedatangan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako berkeliling ke gedung kampus tersebut, sambil menerima penjelasan soal sejarah hingga sistem pendidikan kampus.

Keduanya juga turut melakukan dialog dengan sepuluh orang alumni Unsada, termasuk Ketua Dewan Pembina Yayasan Melati Sakura Ginandjar Kartasasmita, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel hingga Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertolak ke Yogyakarta Hari Ini

Tak hanya berada di Jakarta, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dijadwalkan bertolak menuju Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari ini, Rabu 21 Juni. Rencananya, mereka akan menginap selama satu malam di sana. 

"Yogyakarta dipilih menjadi tujuan kaisar, karena kerja sama Indonesia dan Jepang itu tak hanya di Jakarta. Namun, juga di luar Jawa, bahkan di daerah-daerah lain. Maka dari itu, Yogyakarta dipilih karena ada sejarah persahabatan juga yang terjalin sejak lama," ujar Sekretaris Pers Kaisar Jepang Shiojiri Kojiro, Selasa malam (21/6). 

Di Yogyakarta, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako rencananya akan mengunjungi Balai Teknik Sabo, di mana terjadi pertukaran informasi dengan Jepang. 

"Di Balai Teknik Sabo, di sana kan mempelajari soal bencana alam seperti gempa, erupsi, aliran lahar. Di sana banyak teknologinya yang belajar dari Jepang. Maka kita bisa melihat kerja sama antara Jepang dan Indonesia," papar Kojiro. 

Kegiatan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako diakhiri dengan kunjungan dan jamuan makan malam di Keraton Yogyakarta bersama dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Pada Kamis 22 Juni mendatang, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako akan mengunjungi Candi Borobudur yang dipilih lantaran menjadi situs sejarah Indonesia yang sudah dikenal dunia dan menjadi tempat yang sangat cocok dikunjungi kaisar, yang ingin mempelajari keanekaragaman budaya Indonesia. 

Setelah itu, mereka akan kembali ke Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini