Sukses

Royal Wedding Yordania Hari Ini, Tak Ada Pejabat Israel Diundang Termasuk Presiden Isaac Herzog

Para pejabat Israel tidak diundang dalam acara royal wedding Yordania, meski sebagian besar tamu undangan acara tersebut merupakan pemimpin negara dan bangsawan dari seluruh dunia.

Liputan6.com, Amman - Tidak ada satu pun pejabat Israel yang diundang ke pernikahan Putra Mahkota Yordania Pangeran Hussein dengan arsitek Saudi Rajwa Alseif pada hari ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh seorang pejabat Israel kepada The Times of Israel.

Dikutip Times of Israel, Kamis (1/6/2023), pejabat tersebut juga menyebut bahwa tak ada undangan bagi utusan Israel untuk Yordania, bahkan Presiden Israel Isaac Herzog. 

Adapun sebagian besar tamu undangan dari royal wedding tersebut merupakan pemimpin negara dan bangsawan dari seluruh dunia. 

Berikut adalah sederet tamu undangan yang dipastikan akan menghadiri hajatan putra sulung pasangan Raja Yordania Abdullah bin Al-Hussein dan Ratu Rania:

  • Ratu Margrethe, Putra Mahkota Frederik dan Putri Mahkota Mary dari Denmark
  • Putri Mahkota Victoria dan Pangeran Daniel dari Swedia
  • Putri Hisako dari Jepang dan putrinya, Putri Tsuguko
  • Putra Mahkota Haakon dari Norwegia
  • Pangeran Sébastien dari Luksemburg
  • Raja Philippe dari Belgia serta putrinya, Putri Elisabeth
  • Raja Willem-Alexander dari Belanda, Ratu Máxima dan Putri Catharina-Amalia 
  • Raja Tengku Abdullah dan Ratu Azizah dari Malaysia
  • Ibu Negara AS Jill Biden

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

140 Tamu Undangan

Kerajaan Hashemite Yordania mengungkapkan pada hari Rabu bahwa 140 tamu - termasuk anggota keluarga kerajaan Yordania, bangsawan lain dari seluruh dunia dan kepala negara - akan menghadiri upacara pernikahan Putra Mahkota Hussein dan Rajwa di Istana Zahran.

Setelah akad nikah yang dikenal sebagai "katb ktab", pengantin baru akan melakukan perjalanan iring-iringan dengan mobil Land Rover dan sepeda motor menuju lokasi resepsi di Istana Al Husseiniya.

Menariknya, perayaan itu akan menandai reuni kerajaan besar kedua hanya dalam beberapa minggu.

Pada tanggal 6 Mei, Putra Mahkota Frederik, Putri Mahkota Mary, Putri Mahkota Victoria, Putra Mahkota Haakon, Raja Philippe, Raja Willem-Alexander, Ratu Máxima, Raja Abdullah dan Ratu Azizah semuanya menghadiri penobatan bersejarah Raja Charles dan Ratu Camilla di London.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.