Sukses

4 Potret Anggunnya Iriana Jokowi di Momen KTT G7, Pakai Sanggul Khas

Berikut ini empat potret Iriana Jokowi dalam momen mendampingi Jokowi di KTT G7 di Jepang, Liputan6.com rangkum dari sejumlah sumber, Senin (22/5/2023):

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh pemimpin negara industri terkemuka sudah menghadiri KTT G7 di Hiroshima, Jepang, pada 19-21 Mei 2023.

Mereka adalah Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Kanselir Jerman Olaf Scholz, dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Tahun ini, para pemimpin Australia, Brasil, Komoro, Kepulauan Cook, India, Indonesia, Korea Selatan dan Vietnam diundang ke KTT G7, sebagaimana PM Kishida menekankan pentingnya menjangkau lebih jauh negara-negara berkembang, sekutu, dan mitra.

Para pemimpin PBB, Badan Energi Internasional, Dana Moneter Internasional (IMF), Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan, Bank Dunia, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) juga bagian dari tamu undangan KTT G7.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Jepang pada Jumat 19 Mei pagi dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Jepang di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan serta Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Iriana Jokowi yang mendampingi sang suami terlihat anggun dalam balutan busana khas Indonesia yakni kebaya berwarna biru dipadu dengan kain dan selendang bermotif serupa.

Selain itu, berikut ini empat potret Iriana Jokowi yang tak kalah anggun dengan ibu negara lain maupun pasangan undangan KTT G7 di Jepang, Liputan6.com rangkum dari sejumlah sumber, Senin (22/5/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cuaca cerah menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo di Hiroshima, Jepang, pada Jumat 19 Mei 2023.

3 dari 5 halaman

2. Anggunnya Iriana Jokowi mengenakan kebaya satin berwarna biru yang senada dengan jas Jokowi. Rambutnya disanggul khas dirinya, semakin menambah aura keanggunannya.

4 dari 5 halaman

3. Iriana Jokowi Ibu Negara Republik Indonesia menghadiri acara yang diadakan pasangan Perdana Menteri Jepang, Kishida Yuko, dalam program hari ke-3 Program Mitra KTT G7 di Hiroshima, mengunjungi Museum Seni Prefektur Hiroshima dan Taman Shukkeien bersama mitra para pemimpin KTT G7 dan perwakilan negara undangan. Di antara para peserta adalah Azali Ambari Ibu Negara Uni Komoro, Kim Keon Hee Ibu Negara Republik Korea, Janja Lula da Silva pasangan Presiden Republik Federasi Brasil, Britta Ernst pasangan Kanselir Federal Republik Federal Jerman, Akshata Murty pasangan Perdana Menteri Inggris Raya Inggris Raya dan Irlandia Utara, dan Prof. Dr. Heiko Echter von der Leyen pasangan Presiden Komisi Eropa.

5 dari 5 halaman

4. Masih dengan tata rambut khas bersanggul, Iriana Jokowi meninggalkan Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT, adalah salah satu jenis pertemuan tertinggi kepala negara, untuk menegosiasi upaya diplomatik.

    KTT G7

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • G7

  • Joko Widodo

  • daftar

  • peringkat