Sukses

Daftar Lima Pangeran Ganteng, Ada Mateen dari Brunei hingga Nikolai Keturunan Denmark

Ketampanan Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam mencuri perhatian di KTT ke-42 ASEAN. Berikut ini sejumlah pangeran ganteng lainnya, dilansir dari sejumlah sumbe.

Liputan6.com, Jakarta - Warganet Indonesia belakangan menyorot pesona tampan Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam. 

Pangeran Abdul Mateen beberapa kali mendampingi sang ayah, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, melakukan kunjungan resmi ke berbagai negara, salah satunya Indonesia. Terbaru, ia turut mendampingi ayahanda menghadiri KTT ke-42 ASEAN 2023 yang digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 hingga 11 Mei 2023.

Begitu ia bersama sang ayah tiba di lokasi utama KTT ASEAN 2023 yakni Hotel Meruorah, keduanya disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pangeran Abdul Mateen juga terpantau terlibat dalam pertemuan tertutup para pemimpin Asosiation of South East Asian Nations (ASEAN) atau Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara. 

Pangeran Mateen merupakan anak ke-10 dan putera ke-4 dari Sultan Hassanal Bolkiah. Wajah tampan, badan atletis serta karier dan akademiknya yang tak diragukan, bikin banyak orang menggemari laki-laki kelahiran 10 Agustus 1991 tersebut.

Brunei Darussalam tempat kelahiran Pangeran Mateen juga ternyata salah satu negara terkaya di dunia. Ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah, terpantau memiliki kekayaan bersih sebesar US$28 miliar (Rp412 triliun) yang cukup untuk membuat Mateen dan 10 saudara kandungnya menikmati gaya hidup mewah yang juga jadi sorotan publik.

Tak hanya Pangeran Abdul Mateen yang kerap mencuri perhatian jagat maya karena ketampanan dan pesonanya. Berikut ini sejumlah pangeran ganteng lainnya, dilansir dari sejumlah sumber, Minggu (14/5/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pangeran Hamdan bin Mohammed Al Maktoum dari Dubai. Ia lahir pada 14 November 1982. Ia adalah putra kedua dari Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, dan Sheikha Hind binti Maktum bin Juma'a.

3 dari 6 halaman

2. Pangeran Constantine Alexios dari Yunani. Ia lahir pada 29 Oktober 1998. Ia adalah anak kedua dan putra tertua dari Putra Mahkota Pavlos dan Putri Mahkota Marie-Chantal. Ia juga salah satu anak baptis Pangeran William dari Inggris.

4 dari 6 halaman

3. Pangeran Nikolai dari Denmark. Ia lahir pada 28 Agustus 1999. Ia adalah putra tertua Pangeran Joachim dan istri pertamanya, Alexandra, Countess of Frederiksborg, dan cucu tertua Ratu Margrethe II. Ia saat ini berada di urutan ketujuh dalam garis suksesi takhta Denmark.

5 dari 6 halaman

4. Pangeran Pierre Casiraghi dari Monako. Ia lahir pada 5 September 1987. Ia adalah putra bungsu Putri Caroline dan Stefano Casiraghi, dan cucu dari Pangeran Rainier III dan Grace Kelly.

6 dari 6 halaman

5. Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam. Ia lahir pada 10 Agustus 1991. Ia adalah anak Sultan Haji Hassanal Bolkiah dengan istri keduanya, Puan Hjh Maryam. Namun, orang tuanya bercerai pada 2003.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.