Sukses

Pesona Pangeran Abdul Mateen Saat Dampingi Sultan Brunei Darussalam Hadiri KTT ke-42 ASEAN 2023 Kembali Curi Perhatian Netizen Indonesia

Pangeran Abdul Mateen adalah anak ke-10 dan putra keempat dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah. Dia kerap mendampingi sang ayah dalam lawatan resmi.

Liputan6.com, Labuan Bajo - Bukan kabar baru bahwa pesona Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam mencuri perhatian warganet Indonesia. Pangeran berusia 31 tahun itu tercatat telah beberapa kali mendampingi sang ayah, Sultan Hassanal Bolkiah, melakukan kunjungan resmi ke Indonesia.

Teranyar, dia menemani Sultan Hassanal Bolkiah menghadiri KTT ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 10-11 Mei 2023. Keduanya mendarat di Bandara Komodo pada Rabu.

 

Setibanya di lokasi utama KTT ASEAN 2023, Hotel Meruorah, keduanya disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pangeran Abdul Mateen sendiri terpantau terlibat dalam pertemuan tertutup para pemimpin ASEAN. 

Anak ke-10 sultan Brunei Darussalam yang juga merupakan atlet polo ini kerap mengunggah momen-momen lawatan resminya bersama sang ayah di media sosial Instagram. Dan seperti yang sudah-sudah, unggahan tentang keberadaannya di Indonesia pun banjir komentar netizen, khususnya kaum Hawa.

Sebut saja seperti pengguna Instagram dengan nama akun @adindaluckita yang menulis, "Ternyata kita dibawah langit yang sama😭🤏🏻."

Pemilik akun @sherinvalomie menulis, "Ayang sorry gabisa nemenin, salam buat papa ya."

Pengguna Instagram dengan nama akun @tanakbar37 tidak ketinggalan berkomentar, "AYANGGG ❤️❤️ aku udah masakin semur dan jengkol baldo buat makan kita nanti malam yaaa😢😢."

"Setidaknya menghirup udara di bawah langit yang sama," tulis pemilik akun Instagram @ikaaaaa47_

Pemilik akun @ajeng8lestari bahkan tidak segan mengundang Pangeran Abdul Mateen ke rumahnya, "Sini mampir ke rumahku di Bogor Aa Mateen, ntar dibikinin seblak."

"Gantengnya pacarku," kata pemilik akun @deandash_

Pengguna akun Instagram @ibu.mpuss menulis, "Welcome to my country, my prince."

Pemilik akun Instagram @pwulannn_ mengundang Pangeran Abdul Mateen untuk makan pempek, "Welcome beb, mampir Palembang makan pempek ❤️"

"Ayanggg kita sedekat ini tapi tak bisa berjumpa 😢❤️" tulis pemilik akun Instagram @ellda.yosef

Pengguna Instagram dengan akun @dwiani_safitri berkomentar dengan mengatakan, "Semakin yakin kalau kita berjodoh....:)"

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mateen (@tmski)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sultan Brunei Darussalam Pilih Menginap di Bali

Sultan Brunei Darussalam memilih menginap di Nusa Dua, Bali, selama KTT ASEAN 2023. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan bahwa hal tersebut bukan karena terpaksa tidak .

"Delegasi negara tersebut yang memang memilih menginapnya di Bali. Tentunya kita hormati. Jadi, bukan karena terpaksa," kata Bey Machmudin, Senin (8/5/2023).

Pemilihan Bali sebagai alternatif penginapan kepala negara lain selain NTT, menurut Bey Machmudin, juga menunjukkan bahwa Indonesia memiliki konektivitas yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini