Sukses

Beredar Kabar WNI di Luar Negeri Hanya Bisa Terdiam Saat Mobil Dirampok, Pelaku Cuek Meski Direkam

Kasus perampokan di luar negeri viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar sebuah video viral dari akun Instagram @folkshitt menunjukkan detik-detik perampokan yang terjadi pada mobil milik warga yang diduga WNI. Peristiwa itu disebutkan terjadi di luar negeri.

Belum diketahui secara jelas lokasi dari perampokan tersebut, namun sejumlah netizen memperkirakan kasus perampokan terjadi di Amerika Serikat, sehingga korban yang disebut-sebut WNI itu diduga segan mengejar maling karena ada bahaya senjata api. 

Pada video yang dimuat @folkshitt, tampak dua laki-laki yang menjebol sebuah mobil yang diduga milik WNI. Salah satu perampok itu tampak menyadari sedang direkam, akan tetapi tetap melanjutkan aksi mereka. 

<p>Video viral perampokan mobil WNI di luar negeri.</p>Perampok dengan hoodie hitam membobol bagian belakang jendela mobil, sementara pelaku hoodie abu-abu memecahkan kaca mobil bagian kanan. 

Suara korban terdengar resah saat perampokan terjadi. Seorang laki-laki menegaskan agar aksi mereka terus direkam. Barang yang dirampok termasuk koper dan tas.

Pada Kamis siang (12/4/2023), Liputan6.com telah menghubungi Direktur Perlindungan WNI Judha Nugraha di Kementerian Luar Negeri RI terkait kasus ini. Pihak Kemlu RI sedang mengusut kasus ini.

"Saat ini kami masih melakukan penelurusan mengenai lokasi kejadian dan WNI yang menjadi korban," ujar Judha Nugraha.

Berikut sejumlah foto yang beredar dari lokasi yang disebut-sebut TKP perampokan:

<p>Video viral perampokan mobil WNI di luar negeri.</p><p>Video viral perampokan mobil WNI di luar negeri.</p><p>Video viral perampokan mobil WNI di luar negeri.</p>

<p>Video viral perampokan mobil WNI di luar negeri.</p>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.