Sukses

Sukses Angkat Beban 75 Kg, Atlet Lansia Berusia 86 Tahun di Inggris Pecahkan Rekor Dunia

BDFPA mengonfirmasi bahwa Winslow kini memegang rekor Inggris dan dunia dalam kategori 60kg untuk atlet pria berusia 85 hingga 89 tahun.

Liputan6.com, London - Seorang atlet angkat besi Brian Winslow (86) asal Inggris memecahkan rekor dunia dan nasional angkat beban atau deadlift dengan bobot 75 kg di Kejuaraan British Drug Free Powerlifting Association (BDFPA) 2023 pada Sabtu (18/3/2023).

Ia memecahkan rekor nasional Inggris untuk orang seusianya dan berat yang berhasil ia angkat. Pria asal Derbyshire tersebut kemudian mencoba mengangkat beban 77,5 kg.

BDFPA mengonfirmasi bahwa Winslow kini memegang rekor Inggris dan dunia dalam kategori 60kg untuk atlet pria berusia 85 hingga 89 tahun.

"Saya jelas senang. Selalu menyenangkan mendapatkan satu atau dua rekor. Saya langsung kelelahan, tapi semuanya baik-baik saja," ujar Winslow, seperti dikutip BBC, Jumat (31/3). 

Winslow telah menjadi atlet angkat beban sejak usianya masih sangat muda. Ketertarikannya pada dunia angkat besi bermula ketika ia bekerja memindahkan kursi geladak besar saat menjadi petugas di area Devon Selatan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Terus Berkompetisi

Winslow juga mengatakan bahwa ia terbosesi dengan dunia deadlift, yang mengharuskannya mengangkat beban setinggi pinggang dan kemudian menahannya.

Rekor yang diperoleh tidak membuat Winslow berpuas diri dan mengatakan masih ingin terus berkompetisi. 

"Angkat besi adalah bagian besar dari hidup saya, bersama anak dan cucu saya. Saya akan terus melakukannya selama tubuh saya memungkinkan," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.