Sukses

Pendiri Din Tai Fung Meninggal Dunia pada Usia 96 Tahun, Kisah Perjuangannya Disorot

Liputan6.com, Taipei - Pendiri rantai restoran global Taiwan Din Tai Fung, Yang Bing-yi (楊秉彜), meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Sabtu (25 Maret 2023).

Restoran tersebut menjadi identik dengan menu pangsit dan bakpao kukus kecil dengan 18 lipatan atau xiaolongbao.

Din Tai Fung sudah membuka gerai di 11 negara mulai dari Jepang dan Amerika Serikat hingga Indonesia dan Inggris Raya.

Bintang Hollywood Tom Cruise diundang ke restorannya di Taipei 101 untuk mempelajari cara membuat xiaolongbao saat berkunjung ke Taiwan pada tahun 2013.

Yang lahir di provinsi Shanxi, China pada tahun 1927, dan melakukan perjalanan dengan kapal dari Shanghai ke Taiwan selama perang saudara pada tahun 1948, lapor UDN, dikutip dari laman Taiwan News, Minggu (26/3/2023).

Dia mendirikan bisnis minyak goreng 10 tahun kemudian, tetapi munculnya minyak salad dalam kaleng logam pada tahun 1972 memaksanya melakukan perubahan tentunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjualan dan Tutup Toko Minyak Goreng

Yang dan istrinya mengikuti saran seorang pengusaha dan mengabdikan setengah dari toko minyak goreng mereka di Jalan Xinyi untuk menjual roti kukus.

Makanan tersebut sangat laku sehingga mereka memutuskan untuk meninggalkan bisnis minyak goreng untuk selamanya.

Kerabatnya tidak menyebutkan tanggal dan penyebab kematiannya, tetapi mengatakan pengaturan pemakaman akan dilakukan secara sederhana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.