Sukses

Kecelakaan Mobil Bak Malaysia, Seekor Kuda Lepas dan Kabur di Jalan Tol

Video tersebut menunjukkan mobil bak yang hancur, serta seekor kuda putih yang berlari tanpa tujuan.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Seekor kuda lepas dan kabur usai sebuah mobil bak yang membawanya mengalami kecelakaan di jalanan tol Malaysia pada Minggu (12/3/2023) pukul 09.30 pagi waktu setempat.

Dikutip dari laman World of Buzz, Rabu (15/3), kecelakaan ini terjadi di jalan tol Lebuh Raya Pantai Timur 2 (LPT 2), Distrik Kemaman, Negara Bagian Terengganu, Malaysia.

Insiden yang terekam dalam sebuah video ini pun menjadi viral di sosial media. Video tersebut menunjukkan mobil bak yang hancur, serta seekor kuda putih yang berlari tanpa tujuan. 

Informasi selanjutnya mengatakan bahwa kuda tersebut berhasil dijinakkan dan ditangkap lagi oleh pemiliknya, satu setengah jam setelah kejadian. 

Kapolsek Kemaman, AKBP Hanyan Ramlan mengatakan, kejadian bermula saat mobil bak yang membawa kuda itu terlibat kecelakaan dengan sebuah truk lori.

Ia mengatakan, bahwa saat kejadian, mobil bak tersebut sedang dalam perjalanan membawa kudanya ke Kuala Terengganu dari Johor Bahru.

“Kecelakaan itu mengejutkan kuda yang kemudian keluar dan berlari tanpa tujuan di jalan raya. Kedua pengemudi yang terlibat, tidak mengalami luka serius ”, jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen

Video tersebut pun menuai berbagai reaksi dari pengguna media sosial. 

Beberapa pengguna membuat lelucon tentang situasi tersebut, sementara yang lain berharap kuda itu baik-baik saja.

"Itu bukan kuda, itu Ferrari," ujar salah seorang pengguna. 

Sementara pengguna lainnya juga berkomentar, "Itu tenaga kuda sesungguhnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.