Sukses

Ancam Bom Kedubes Arab Saudi di Aljazair, Seorang Pria Ditangkap

Ada ancaman bom ke Kedubes Arab Saudi di Aljazair.

Liputan6.com, Alger - Pasukan keamanan Aljazair meringkus seorang pria yang mengancam untuk mengebom markas Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Aljazair. Si pengancam mengungkap niatnya pada Rabu pagi 15 Februari 2023 via telepon.

Dilaporkan Al Arabiya, Kamis (16/2/2023), ancaman via telepon itu ditangani secara serius. Pihak kedubes langsung melapor ke pasukan keamanan di Aljazair.

Pelaku ancaman bom berhasil ditangkap setelah adanya investigasi. Namun, orang itu akan dites dulu kejiwaannya dan kondisi medisnya.

Pihak Kedubes Arab Saudi menyampaikan apresiasi kepada pihak keamanan Aljazair, dan mengaku tak terkejut dengan aksi pihak keamanan. Mereka berkata percaya pihak keamanan akan memberikan keadilan.

"Kedutaan besar Kerajaan mengapresiasi upaya-upaya yang tidak mengejutkan dari otoritas Aljazair dan menjamin kepercayaan kepada pasukan keamanan Aljazair, yang tidak ragu-ragu untuk melindungi kedutaan besar dan pegawai-pegawainya dari ancaman ini, dan membawa mereka yang melakukan hal tersebut ke pengadilan," ujar pernyataan pihak Kedubes Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.