Sukses

Ibu Negara Jill Biden Tertangkap Kamera Cium Bibir Suami Wapres AS

Ibu Negara AS Jill Biden tampak akrab dengan suami dari Wakil Presiden AS Kamala Harris. Mereka berciuman sebelum pidato tahunan Presiden AS Joe Biden.

Liputan6.com, Washington, D.C - Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden menuai perhatian di media sosial karena mencium bibir Douglas Emhoff yang merupakan suami dari Wakil Presiden AS Kamala Harris. Ciuman itu dilakukan ketika keduanya menghadiri pidato tahunan presiden di Capitol Hill. 

Presiden AS Joe Biden berpidato dalam acara State of the Union (SOTU) pada Selasa malam (7/2/2023) waktu setempat atau Rabu pagi (2/8/2023) waktu Indonesia.

Jill Biden datang ke ruangan setelah rombongan hakim agung AS masuk ruangan. Ia duduk di antara undangan sipil yang ikut mendengarkan pidato Biden. Pada acara SOTU, presiden biasanya mengundang masyarakat sipil untuk menyorot keberhasilan program-program mereka. 

Ketika Jill Biden sampai di bangkunya, ia dan suami wapres AS berciuman. Hal itu terekam dalam tayangan live dan netizen langsung menyorot ciuman tersebut. Mereka menanyakan kenapa keduanya ciuman bibir. 

Posisi Kamala Harris saat itu sudah di podium bersama Ketua DPR AS Kevin McCarthy. 

<p>Wakil Presiden AS Kamala Harris dan Ketua DPR Kevin McCarthy berada di podium sebelum pidato Presiden AS Joe Biden di acara SOTU 2023. Dok: YouTube C-SPAN</p><p>Sebelum Jill Biden masuk ruang pidato di Capitol Hill untuk acara SOTU 2023, anggota Mahkamah Agung AS lebih dahulu masuk. Tampak dua hakim agung pilihan Mantan Presiden AS Donald Trump, Brett Kavanaugh (tengah) dan di sisi kirinya ada Amy Coney Barrett. Dok: YouTube C-SPAN</p><p>Presiden AS Joe Biden berpidato di SOTU 2023. Dok: YouTube C-SPAN</p>Pada bagian awal pidatonya, Joe Biden banyak menyorot soal ekonomi, seperti inflasi yang disebut menurun, pengangguran yang menurun, fokus pada infrastruktur, hingga produksi semi-conductor di AS. 

Joe Biden juga sempat menyindir industri farmasi yang disebut meraup keuntungan besar untuk obatan-obatan diabetes dan kanker. Ia berjanji agar harga obat bisa lebih terjangkau bagi masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.