Sukses

Terlihat Realistis, Kostum Serigala Buatan Jepang Dibanderol Rp 357 Juta

Seorang pria asal Jepang rela menghabiskan 3 juta yen atau setara Rp 357 juta untuk membeli kostum serigala buatan tangan.

Liputan6.com, Tokyo - Seorang pria asal Jepang rela menghabiskan 3 juta yen atau setara Rp 357 juta untuk membeli kostum serigala buatan tangan (handmade).

Hal ini sengaja ia lakukan demi memenuhi mimpinya menjadi serigala, dikutip dari Oddity Central, Selasa (3/1/2023).

Zeppet, sebuah perusahaan Jepang yang berspesialisasi dalam efek dan pemodelan khusus, menjadi berita utama internasional tahun lalu ketika menciptakan kostum anjing untuk kliennya yang selalu ingin hidup seperti anjing.

Kostum anjing collie berkualitas tinggi yang menurut Zeppet dirancang untuk menyesuaikan anatomi manusia dengan anjing, mendapat banyak perhatian setelah viral di Twitter.

Baru-baru ini, perusahaan itu juga mengumumkan bahwa mereka telah menerima pesanan yang lebih menantang dari seseorang yang ingin mewujudkan fantasi mereka menjadi serigala.

“Karena kecintaan saya pada hewan sejak kecil dan beberapa setelan hewan realistis muncul di TV, saya bermimpi menjadi salah satunya suatu hari nanti,” tulis klien yang tidak disebutkan namanya itu di situs Zeppet.

“Pada pemasangan terakhir, saya kagum pada perubahan diri saya di cermin. Itu adalah momen ketika impian saya menjadi kenyataan."

Kostum anjing collie dilaporkan menelan biaya 2 juta yen ke klien yang pertama.

Kini, kostum serigala yang baru dibuat lebih mahal dengan harga 3 juta yen.

"Permintaan saya agar terlihat seperti serigala sungguhan berjalan dengan kaki bagian belakang sangat sulit. Tetapi setelan lengkapnya terlihat persis seperti yang saya bayangkan," kata klien misterius itu kepada Zeppet.

"Spesifikasi tidak hanya mencakup semua preferensi saya dengan sempurna, tetapi celah ventilasi untuk kenyamanan pemakainya dan perangkat yang memungkinkan pemakai memakainya tanpa bantuan menunjukkan kepada saya bahwa para desainer sangat memperhatikan kenyamanan pemakainya.”

Perusahaan Jepang ini dilaporkan membutuhkan waktu 50 hari untuk menyelesaikan proyek yang tidak biasa tersebut.

Stafnya "memeriksa gambar serigala asli untuk mendiskusikan detail terkecil" dan cara memasukkannya ke dalam kostum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pria Ini Habiskan Rp 230 Juta Agar Terlihat Jadi Anjing

Seperti seorang pecinta anjing asal Jepang yang berambisi membuat kostum anjing agar sepenuhnya menyerupai anjing. Bahkan sudah sejak lama mengimpikan dirinya berubah jadi seekor anjing.

Pria yang tak diketahui namanya ini memesan kostum anjing pada sebuah perusahaan bernama Zeppet. Butuh perjuangan untuk membuat kostum yang menyerupai anjing ini. Bahkan tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan agar kostum anjing ini terlihat sangat mirip. 

Dalam wawancara dengan Mynavi, Toko memilih memilih kostum anjing berjenis border collie karena rambut panjangnya dapat menyamarkan sosok manusia. Pihak karyawan Zeppet mengatakan bahwa membuat kostum itu sulit karena membutuhkan banyak waktu untuk mempelajari bagaimana sosok anjing itu bisa sesuai dengan sosok manusia.

Namun untuk memenuhi pesanan sang pelanggan, berbagai cara dilakukan agar tercipta kostum anjing yang mirip dengan aslinya. Berikut Liputan6.com merangkum kisah unik ini melansir dari Netshark dan Mynavi, Jumat (27/5/2022).

3 dari 4 halaman

Revisi Berulang

Untuk membuat kostum anjing yang sangat mirip ini, menugaskan sebuah perusahaan Jepang bernama Zeppet. Sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri pada pembuatan patung dan model untuk film, iklan dan fasilitas hiburan serta kostum dan maskot TV

Uniknya, perjuangan membuat kostum anjing tersebut tersebut membutuhkan waktu 40 hari. Toko juga melakukan beberapa kali revisi, termasuk rapat dan fitting kostum. Selain itu, para perancang busana ini juga berpedoman pada banyak foto anjing collie asli yang terkenal akan bulunya yang lebat. 

“Selain itu, kami mengumpulkan foto-foto yang diambil dari berbagai sudut sehingga bulu collie yang indah dapat direproduksi dan dirancang agar bulunya mengalir secara alami,” kata karyawan. 

4 dari 4 halaman

Habiskan Rp 230 Juta

Pembuatan kostum anjing ini menelan biaya yang fantastis. Namun tak berarti bagi pria yang sudah lama mengimpikan berpenampilan sebagai seekor anjing. Untuk memenuhi impian seumur hidupnya untuk berubah menjadi binatang, pemesan menghabiskan 2 juta yen (sekitar Rp 230 juta) untuk kostum anjing border collie yang realistis.

“Kami menerima permintaan dari individu maupun perusahaan, dan periode produksi untuk kostum ini adalah 40 hari, dan biaya produksi mulai dari 2 juta yen,” kata pemilik toko. 

Kabar ini cukup menghebohkan usai pihak toko mengunggah video kostum anjing ini melalui kanal YouTube-nya. Tampak pihak toko mencoba kostum border collie dan berubah menjadi anjing, membuat gerakan seperti anjing. Kostum anjing ini terlihat melambaikan "cakarnya" di udara dan menjatuhkan diri ke sisinya seperti anjing nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.