Sukses

Boy Group K-pop TREASURE Bakal Manggung Perdana di Indonesia 10 Desember 2022

Liputan6.com, Jakarta - Boy group K-pop TREASURE dipastikan menyapa para penggemarnya atau TREASURE MAKER di Indonesia. Mereka akan konser untuk pertama kalinya di Indonesia pada 10 Desember 2022.

Sang promotor, Mecima Pro mengumumkan TREASURE menjadi salah satu penampil dalam gelaran acara "SARANGHAEYO INDONESIA 2022". Selain TREASURE, belum ada informasi tambahan terkait musisi lain yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Penjualan tiket acara "SARANGHAEYO INDONESIA 2022" sudah dibuka sejak April 2022. Ada lima kategori tiket yang tersedia dengan kisaran harga mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 2,9 juta.

TREASURE beberapa waktu lalu mengumumkan akan meluncurkan video musik baru untuk unit grup beranggotakan Choi Hyun-suk, Yoshi, dan Haruto yakni "VolKno", yang menjadi salah satu B-side dari mini album "THE SECOND STEP : CHAPTER TWO" yang diciptakan DEE.P dan ketiga anggota unit TREASURE menulis liriknya.

Berbeda dengan judul lagu utama album yakni "HELLO", "VolKno" bergenre hip-hop hard rock yang memungkinkan TREASURE menunjukkan sisi liar mereka.

Sebelum ke Indonesia, TREASURE dijadwalkan hadir dan tampil dalam gelaran MAMA Awards hari kedua yakni 30 November 2022, bersama grup idola K-pop ITZY, ENHYPEN dan IVE.

Sementara pada perhelatan hari pertama di 29 November 2022, sejumlah grup idola yang dijadwalkan hadir dan tampil tampil yakni Stray Kids, TXT, Kep1er serta grup idola J-pop JO1.

TREASURE masuk dalam kategori nominasi acara penghargaan itu yakni Best Dance Performance Male Group, Song of the Year untuk "JIKJIN" dan Worldwide Fan's Choive Top 10.​​​​​​MAMA Awards 2022 akan berlangsung di Kyocera Dome, Osaka, Jepang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Comeback dengan Hello

Pada 4 Oktober 2022, TREASURE melempar single berjudul Hello, lengkap dengan video musiknya. Hello menjadi lagu utama dari album kedua TREASURE bertajuk The Second Step: Chapter Two yang juga dirilis pada 4 Oktober 2022.

Lirik dan irama Hello turut diciptakan oleh beberapa personelnya yakni Choi Hyun Suk, Yoshi dan Haruto. Genre punk rock membuat TREASURE terkesan makin matang.

"Lagu Hello mengandung pesan yang tegas dan ceria yang hendak disampaikan para member. Ini sebuah lagu dansa energik yang disertai warna musik unik," ungkap pernyataan YG Entertainment.

Music video dari lagu ini juga diunggah pada Kamis 4 Oktober 2022. Video klipnya tersebut bahkan masuk trending nomor 1 untuk kategori musik dan telah ditonton oleh 5 juta penonton sejak artikel ini ditulis.

Music video yang ditampilkan oleh TREASURE dalam comeback tahun ini terlihat sangat fun dengan pakaian yang mencolok. Lagu beserta video klipnya tersebut juga membuat para penonton untuk terus berbahagia.

Mini album dari idol grup di bawah naungan YG Entertainment tersebut terdiri dari lima tracklist yaitu Hello sebagai lagu utama. Kemudian ada Clap!, VolKno, Thank You, hingga Hold It In.

Adapun di dalam album fisik yang mereka rilis ada lagu yang sempat viral yaitu Dadari, tetapi dalam versi Rock.

3 dari 5 halaman

Fakta-Fakta Mini Album Kedua TREASURE

Fakta-fakta seputar mini album kedua TREASURE, seperti dilansir Rabu (5/10/2022).

1. Lagu Unit

Mengutip NME, Selain Hello, The Second Step: Chapter Two juga memuat Clap! dan Hold It In. Album itu juga dirilis bersama lagu unit Volkno dan Thank You oleh Hyun Suk, Yoshi, Haruto dan Asahi, serta Haruto.

2. Comeback dengan 10 Personel

Mini album baru tidak termasuk Bang Ye Dam dan Mashiho, yang diumumkan YG Entertainment pada Juli lalu bahwa mereka melanjutkan hiatus "sampai akhir tahun." Agensi tersebut menyebut "kesulitan internal" setelah kedua personel TREASURE itu menggunakan "alasan pribadi dan kesehatan" sebagai keadaan di balik ketidakhadiran mereka dalam promosi grup.

3. Setelah 8 Bulan

Karya ini juga menandai rilisan musik mereka dalam lebih dari delapan bulan, dengan mini album TREASURE The Second Step: Chapter One, dirilis Februari lalu. Itu diformulasi dengan "kekuatan penuh," yang juga merupakan bagian pertama dari seri konsep The Second Step.

The Second Step: Chapter One terutama menampilkan lagu viral TikTok DARARI, yang kemudian di-remix jadi versi yang terinspirasi rock pada Mei 2022, bersama video musik baru. Itu juga dipimpin tittle track JIKJIN.

4. Pengumuman Tittle Track

Melansir Pink Villa, YG Entertainment mengumumkan pada 23 September 2022, "Lagu utama dari album baru TREASURE adalah Hello." Poster yang dirilis sebelum D-Day berisi visual baru dari para anggota TREASURE.

Selain transformasi rambut yang indah, penataan busana yang menggabungkan berbagai warna juga dinilai memanfaatkan individualitas masing-masing individu. Latar belakang dipenuhi permata berlian, simbol TREASURE.

YG mengatakan, "Hello adalah lagu yang mengekspresikan berbagai emosi seperti kegembiraan, keceriaan, dan kenyamanan dengan getaran khas TREASURE."

 

4 dari 5 halaman

5. Sisi Baru dalam Mini Album ke-2

Dalam sesi tanya jawab pers, melansir Korea Herald, Jeong Woo mengatakan, "Kami mencoba memaksimalkan pesona energik TREASURE dengan menambahkan lebih banyak ekspresi sambil mempertahankan energi cerah dan ceria kami yang biasa."

"Saya sangat senang mendengar bahwa orang-orang menerima kenyamanan dan hiburan melalui musik TREASURE. Saya berharap bahwa album baru juga akan memenuhi harapan tersebut," imbuhnya.

Sementara, Jihoon menuturkan, "Setiap personel (TREASURE) berusaha meningkatkan kemampuan dan kerja tim. Kami ingin menunjukkan seberapa besar kami berkembang dari waktu ke waktu dan (menjangkau) spektrum musik yang lebih luas. Kami mencoba berbagai penampilan baru, jadi saya harap orang-orang juga akan memperhatikannya."

Hyun Suk menyambung, "Ini adalah album yang penuh dengan kepercayaan diri dan ketulusan, karena para anggota sangat terlibat di dalamnya. Kami menaruh banyak perhatian pada album kami sebelumnya, tapi album baru sangat berarti karena kami mengerjakannya untuk waktu yang lama."

"Kami telah membuat album yang merupakan album paling mirip (dengan DNA) TREASURE, karena semua anggota tercantum dalam kredit. Dari dance, R&B, hip-hop dan pop hingga hard rock, kami telah berusaha keras dalam berbagai genre sehingga semua orang dapat menikmatinya," tuturnya. 

6. Konser

Mendukung perilisan mini album teranyar mereka, TREASURE sebelumnya mengumumkan pertunjukan dua malam di Seoul untuk 2022 TREASURE Concert In Seoul, yang akan digelar pada 12 dan 13 November 2022. Terkait ini, Jae Hyuk berkomentar, "Saya senang karena ini adalah tur yang saya dambakan. Selain jadwal yang sibuk, saya senang bertemu penggemar di konser langsung dan saya senang ketika saya bersiap-siap untuk itu."

Sementara Do Young berbagi, "Saya senang dengan kenyataan bahwa kami dapat bertemu dan berkomunikasi dengan penggemar secara langsung. Saat pandemi mereda, saya pikir kami bahkan lebih bersemangat dan menantikan comeback daripada penggemar kami, karena ada banyak hal yang dapat kami lakukan dengan mereka."

Jihoon menutup, "Saya harap album ini akan jadi hadiah untuk Treasure Makers. Saya selalu mengatakan ini, tapi saya ingin mengucapkan terima kasih dan bahwa saya mencintai kalian. Saya ingin membuat kenangan dengan Treasure Makers tanpa cedera saat mempromosikan Hello."

5 dari 5 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS