Sukses

Misteri Cahaya Pink di Langit Pertanian Ganja Australia, Invasi Alien?

Cahaya misterius berwarna pink berpendar di atas langit sebuah pertanian ganja di salah satu kota Australia. Hal itu membingungkan banyak orang.

Liputan6.com, Mildura - Cahaya misterius berwarna pink berpendar di atas langit sebuah pertanian ganja di salah satu kota Australia. Hal itu membingungkan banyak orang.

Ketika cahaya merah muda menerangi langit malam di atas sebuah kota Australia pada hari Rabu, wanita lokal bernama Tammy Szumowski bertanya-tanya apakah kiamat tiba?

"Saya menjadi ibu yang dingin dan tenang, memberi tahu anak-anak: 'Tidak ada yang perlu dikhawatirkan'," katanya kepada BBC seperti dikutip Jumat (22/7/2022).

"Tapi di kepalaku seperti, apa-apaan itu?"

Ternyata cahaya itu berasal dari ladang ganja di luar Kota Mildura, di Victoria utara.

Tapi seperti penduduk setempat lainnya yang tercengang, pikiran Szumowski awalnya bermacam-macam - apakah itu invasi alien? Sebuah asteroid?

"Ibu sedang menelepon dan Ayah di latar belakang berkata: 'Sebaiknya aku cepat-cepat minum tehku karena dunia akan berakhir'."

"Dan Ibu berpikir: 'Apa gunanya minum tehmu jika dunia ini berakhir'."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cahaya Bulan?

Warga lokal lainnya, Nikea Champion, pertama kali mengira itu adalah Bulan merah yang sangat terang - sebelum menyadari bahwa cahaya itu berasal dari tanah.

"Semua skenario akhir dunia ini terlintas di kepala saya," kata Nikea kepada BBC.

"Saya mengalami momen Stranger Things - saya seperti, Vecna? Apakah itu Anda?" katanya, merujuk pada penjahat dari serial TV.

Pemikiran kedua wanita itu sangat tidak masuk akal.

 

3 dari 3 halaman

Peternakan Rahasia Terungkap

Ganja obat dilegalkan di Australia pada tahun 2016, tetapi penggunaan narkoba untuk rekreasi dilarang.

Beberapa fasilitas mengembangkannya dan lokasi mereka sangat rahasia untuk alasan keamanan - tetapi yang satu ini akhirnya diketahui publik.

Lampu berwarna kemerahan digunakan untuk membantu tanaman tumbuh. Biasanya, tirai berwarna gelap turun saat senja.

Pada hari Rabu mereka tidak bekerja, juru bicara pabrikan Cann Group mengungkapkan.

Dan karena itu adalah malam yang mendung, lampu-lampu itu bak menciptakan "matahari terbenam dengan steroid" yang dapat terlihat hampir satu jam dari fasilitas tersebut.

"Saya tertawa terbahak-bahak ... itu bisa menjadi sesuatu yang jauh lebih keren, tetapi pada dasarnya hanya ganja medis yang tumbuh dengan lampu," kata Champion.

Szumowski mengatakan mereka juga "tertawa".

Terlepas dari kepanikan awal, dia dikejutkan oleh keindahan pertunjukan cahaya: "Saya rasa itu hebat - mereka harus melakukannya lebih sering."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.