Sukses

Tabrakan Beruntun 50 Kendaraan Lebih di Pennsylvania AS, 3 Orang Dilaporkan Tewas

Petugas koroner Schuylkill County Dr. David J. Moylan memperingatkan bahwa jumlah korban tewas "bisa lebih tinggi" akibat kecelakaan beruntun di Pennsylvania, AS itu.

Liputan6.com, Pennsylvania - Sedikitnya tiga orang tewas di jalan raya Pennsylvania, AS pada Senin 28 Maret 2022 akibat tabrakan beruntun yang melibatkan lebih dari 50 kendaraan selama badai salju, kata pihak berwenang.

Petugas koroner Schuylkill County Dr. David J. Moylan memperingatkan Senin sore bahwa jumlah korban tewas "bisa lebih tinggi", karena pencarian di tempat kejadian belum selesai dan ada kendaraan yang terbakar.

Tabrakan berapi-api terjadi di Interstate 81 sekitar pukul 10.30 pagi waktu setempat. dekat Minersville, sekitar 100 mil barat laut Philadelphia, John Blickley dari kantor manajemen darurat daerah itu, mengatakan kepada USA Today yang dikutip Selaa (29/3/2022).

"Setidaknya 20 orang dikirim ke rumah sakit karena cedera," kata John Blickley.

Rekaman yang diunggah ke media sosial menunjukkan traktor-trailer yang tidak terkendali menabrak truk sampah besar, memutarnya hampir 180 derajat. Truk besar lainnya memuntahkan asap hitam dan api oranye ke udara dan sebuah SUV menabrak mobil penumpang yang membuat sedan itu berputar, nyaris kehilangan pengemudinya yang berdiri di bahu jalan raya yang diselimuti salju dan kabut.

"Tabrakan itu menutup semua jalur I-81 utara di Schuylkill County dan papan pesan jalan raya mengalihkan lalu lintas," kata Ronald Young, juru bicara Departemen Transportasi Pennsylvania.

Polisi Negara Bagian Pennsylvania sedang menyelidiki kecelakaan itu dan banyak badan EMS, pemadam kebakaran, dan polisi setempat merespons di tempat kejadian, kata Letnan Polisi Adam Reed.

Sejumlah tanker berada di lokasi untuk mengisi air karena tidak ada sumber air dari hidran.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evakuasi Terhambat Salju

Kondisi bersalju menyulitkan layanan darurat untuk mencapai tempat kejadian, kata Blickley.

"Beberapa orang terjebak di mobil mereka, kata Blickley. Tiga trailer-traktor terbakar dan setidaknya dua kebakaran kecil lainnya dilaporkan," paparnya.

Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan beberapa traktor-trailer dan kendaraan lain menabrak kendaraan lain yang berhenti dan penonton menyaksikan asap hitam dan api membubung dari apa yang tampak seperti truk tangki.

Dalam satu video, orang-orang di luar kamera terdengar berteriak saat beberapa kendaraan terlihat bertabrakan dalam waktu kurang dari satu menit.

Blickley mengatakan dia memperkirakan bagian dari interstate akan ditutup "sampai Selasa pagi hari", hingga polisi dapat menyelesaikan penyelidikan mereka dan mulai memindahkan kendaraan. Dia mengatakan lebih banyak badai salju diperkirakan Senin sore waktu setempat.

Kantor Layanan Cuaca Nasional di State College memperingatkan badai salju di Pennsylvania tengah dan menyarankan pengemudi untuk tetap waspada.

"Hujan badai akan dengan cepat mengurangi jarak pandang hingga di bawah setengah mil dan melapisi jalan dengan salju," kata peramal cuaca, mendesak pengemudi untuk turun dari jalan jika memungkinkan atau menyalakan lampu hazard "dan secara bertahap melambat untuk menghindari rantai reaksi kecelakaan kendaraan.”

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.