Sukses

In Memoriam: Foto Kenangan Dorce dengan Olga Syahputra hingga Julia Perez

Liputan6.com, Jakarta - Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) di Jakarta. Ia tutup usia pada umur 58 tahun. 

Sebelum meninggal, Bunda Dorce diketahui punya riwayat diabetes dan COVID-19.

Kepergian Dorce Gamalama menandakan satu lagi artis ibu kota yang populer di era 2000-an yang berpulang. Sebelumnya, rekan Dorce yang sesama artis Dorce seperti Olga Syahputra, Julia Perez, hingga Mpok Nori sudah lebih dahulu tutup usia.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DORCE GAMALAMA (@dg_kcp)

Akun Instagram Dorce Gamalama juga dua tahun lalu sempat memposting foto-foto Dorce bersama para selebritas lainnya, termasuk Chrisye, Ida Kusuma, HIM Damsyik, Jojon, Pretty Asmara, dan lain sebagainya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DORCE GAMALAMA (@dg_kcp)

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pemakaman

Sebelum meninggal dunia, pihak keluarga mengaku tak mendapat firasat apa pun. Namun, artis senior ini kerap berbicara soal kematian. 

"Emang mama suka omong kematian. Kematian Allah yang menentukan," ungkap Mimi Artati, keponakan Dorce, di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022).

Dalam wasiatnya, Dorce meminta agar dimakamkan sebagai seorang perempuan. Dorce sudah melakukan transisi sejak awal tahun 1980-an. 

Akan tetapi, pilihan Dorce tidak diikuti oleh pihak keluarga. Mendiang Dorce akan dimakamkan sebagai laki-laki dan disalatkan di Masjid Al Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

"Itu kan cuma keinginan beliau, yang ngurusin kan kita semua. Kita semua tahu beliau dilahirkan seperti apa, ya kita kembalikan lagi ke asal," kata pengurus Masjid Al Hayyu, Ustaz Anan Muhajir dikutip Showbiz Liputan6.com.

Keputusan ini juga didukung pihak keluarga. 

"Kita biar bagaimanapun akan kembali ke agama ya, di agama jelas syariatnya seperti apa," ujar Mimi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS