Sukses

Koalisi Saudi di Yaman Lancarkan Serangan Udara ke Kamp Houthi

Liputan6.com, Sanaa - Koalisi pimpinan Saudi di Yaman melancarkan beberapa serangan udara di sebuah kamp militer yang dikendalikan oleh milisi Houthi pada Selasa (25/1) tengah malam.

Serangan ini adalah hari kedua berturut-turut serangan udara oleh koalisi yang menghantam kamp pemeliharaan al-Siyanah di Sanaa tengah, kata al-Masirah tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Ledakan itu menghancurkan jendela-jendela rumah di dekatnya dan menyebabkan kebakaran yang bisa dilihat dari pusat kota Yaman, demikian dikutip dari laman Xinhua, Rabu (26/1/2022).

Serangan udara itu terjadi setelah milisi mengaku bertanggung jawab atas drone bermuatan bahan peledak dan serangan rudal balistik di lokasi-lokasi di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (24/1) pagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kondisi Houthi Saat Ini

Ini adalah yang kedua dari serangan lintas batas terhadap Arab Saudi dan UEA yang diklaim oleh milisi Houthi dalam hampir seminggu.

UEA adalah anggota kunci koalisi Arab pimpinan Saudi yang telah mendukung tentara pemerintah Yaman melawan milisi Houthi sejak Maret 2015.

Houthi telah kehilangan beberapa distrik strategis di provinsi kaya minyak Shabwa dan Marib di Yaman tengah bulan ini setelah pertempuran mematikan melawan tentara Yaman.

3 dari 3 halaman

Infografis Bencana Kelaparan di Tengah Perang Yaman