Sukses

Rumah Sakit St. Imre di Hungaria Kebakaran, 1 Orang Ditemukan Tewas

Liputan6.com, Budapest - Kebakaran di rumah sakit St. Imre Hungaria telah menewaskan satu orang dan menyebabkan dua lainnya harus dirawat akibat menghirup asap.

"Petugas pemadam kebakaran ibukota bergegas ke tempat kejadian dengan kekuatan besar dan memadamkan api," kata Direktorat Jenderal Nasional Penanggulangan Bencana Hungaria dalam sebuah pernyataan di situsnya.

"Mereka mulai memeriksa dan membuat ventilasi rumah sakit. Bangunan itu akan dievakuasi," tambah pernyataan itu, demikian dikutip dari laman Xinhua, Senin (24/1/2022).

Markas Besar Polisi Budapest mengkonfirmasi satu korban tewas yaitu seorang wanita yang ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran saat mereka memadamkan api.

Dua orang dirawat karena diduga menghirup asap.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

56 Pasien Direlokasi

Mate Kisdi, juru bicara Direktorat Penanggulangan Bencana Budapest, mengatakan bahwa nyala api berasal dari lantai dasar, dalam alat detoksifikasi.

Lebih dari tujuh puluh petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan 18 kendaraan.

Mereka membantu mengevakuasi bangsal, dan membantu relokasi 56 pasien.

Rumah sakit St. Imre, salah satu yang terbesar di Hungaria, juga terbakar pada November 2020, dan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Kuatkan Daya Tahan Mental agar Tubuh Lebih Sehat Cegah COVID-19

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS