Sukses

Kemlu RI Kecam Serangan Drone ke Fasilitas Tanker Abu Dhabi

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) mengecam keras serangan drone terhadap fasilitas tanker di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dalam cuitan di Twitter, Kemlu RI menyatakan, "Indonesia sangat menyesalkan serangan pesawat tak berawak (drone) baru-baru ini di Abu Dhabi yang mengakibatkan korban sipil dan kerugian materi."

Kepala Biro Dukungan Strategis Pimpinan (BDSP) Kementerian Luar Negeri Achmad Rizal Purnama dalam press brefing, Kamis 20 Januari 2022 mengkonfirmasi hal tersebut.

"Menlu RI ketika berkomunikasi dengan Menlu UEA, Sheikh Abdullah menyampaikan mengecam keras serangan dimaksud," ujar Achmad Rizal Purnama.

"Tentu kita menyampaikan solidaritas dan condolences karena akibat dari serangan tersebut ada 3 warga sipil yang meninggal dunia," tambah Achmad Rizal Purnama.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ganggu Stabilitas Keamanan di Kawasan

Kemlu RI juga mengatakan bahwa serangan yang dilakukan Houthi tentu tidak sama sekali membantu dan bahkan berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di kawasan.

"Secara umum komunikasi dengan Menlu UAE dilakukan terkait dengan adanya tindakan serangan tersebut."

"Di sisi lain juga ada pembahasan lain termasuk pembahasan upaya mendorong finalisasi perundingan Indonesia-UAE CEPA yang mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diselesaikan dan diluncurkan."