Sukses

Momen Akrab Kate Middleton dan PM Kanada Justin Trudeau di COP26

Liputan6.com, Glasgow - Anggota utama keluarga kerajaan Inggris turut hadir di resepsi COP26 Glasgow. Pangeran Charles, Camilla, dan Pangeran William, dan Kate Middleton menjadi tuan rumah bagi para hadirin internasional.

Pada resepsi COP26, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga turut hadir. Ia tampak cipika-cipiki dan berbincang akrab dengan Kate Middleton.  

Kate Middleton dan PM Kanada Justin Trudeau cipika-cipiki di resepsi COP26 di Glasgow. Dok: COP26

PM Trudeau baru-baru ini mengumumkan akan membatasi emisi dari stasiun migas agar tidak merusak lingkungan.

Kate yang memakai dress biru tua rancangan Eponine juga berbincang dengan PM Inggris Boris Johnson dan Pangeran Albert II dari Monako.

Sementara, Pangeran William terlihat berbicang dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Kanselir Jerman Angela Merkel. 

Pangeran William dari Inggris dan Presiden AS Joe Biden di resepsi COP26 Glasgow. Dok: COP26

British Royal Family: Duchess Camilla, Pangeran Charles, Duchess Catherine (Kate Middleton) dan Pangeran William. Dok: COP26

Istri dari Pangeran Charles, Camilla (Duchess of Cornwall), ikut berbaur dan berbincang bersama Merkel serta Menteri Luar Negeri Inggris, Liz Truss. 

Ratu Elizabeth II tidak hadir dalam acara, tetapi ia menyampaikan salamnya melalui video yang ditonton bersama-sama hadirin. Sang ratu mengajak para pemimpin bahwa sekarang adalah waktunya untuk menyampingkan politik, dan mengambil tindakan melawan perubahan iklim demi generasi selanjutnya.

2 dari 2 halaman

Earthshot Prize

Pada kesempatan yang sama, keluarga kerajaan Inggris turut menemui finalis dari Earthshot Prize yang merupakan inisiatif dari Pangeran William dan aktivis lingkungan Sir David 

Earthshot Prize adalah penghargaan bagi orang-orang yang memiliki ide inovatif dalam isu lingkungan. 

Pangeran Charles, Pangeran William, Camilla, serta Kate Middleton tampak berdiskusi dengan para pemenang yang usianya relatif muda. 

Para finalis ini nantinya akan dipertemukan kepada filantropis, korporasi, dan organisasi nirlaba untuk mendapatkan dukungan agar ide mereka bisa direalisasikan.