Sukses

Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki Positif COVID-19

Jen Psaki, seorang sekretaris pers Gedung Putih dinyatakan positif COVID-19.

Liputan6.com, Washington D.C - Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki dinyatakan positif terpapar COVID-19 setelah anggota keluarganya juga dinyatakan positif. Diketahui, ia sempat mengantar Presiden Joe Biden sebelum terbang ke Roma untuk menghadiri serangkaian KTT G20.

Dikutip CNN, Senin (1/11/2021), Jen Psaki mengatakan bahwa dia telah mengalami gejala ringan dan bekerja dari jarak jauh.

Gedung Putih mengumumkan pada hari Kamis bahwa Jen Psaki tidak akan lagi bergabung dengan Biden dalam perjalanannya ke luar negeri "setidaknya untuk beberapa hari pertama," dengan alasan keadaan darurat keluarga. Wakil sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre malah bepergian dengan Presiden.  

“Pada hari Rabu, berkoordinasi dengan pimpinan senior di Gedung Putih dan tim medis, saya memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri bersama Presiden karena keadaan darurat keluarga, yaitu anggota keluarga saya dinyatakan positif COVID-19," kata Psaki dalam pernyataan hari Minggu. 

"Sejak itu saya dikarantina dan dinyatakan negatif (melalui PCR) COVID pada Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Namun, hari ini saya dinyatakan positif COVID."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalani Karantina

Psaki melanjutkan: "Saya akan berencana untuk kembali bekerja secara langsung pada akhir karantina sepuluh hari setelah tes dinyatakan negatif, yang merupakan persyaratan tambahan Gedung Putih, di luar panduan CDC, diambil karena kehati-hatian."

Biden telah menerima suntikan booster vaksin COVID-19 bulan lalu dan selanjutnya akan menghadiri KTT Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari Senin di Glasgow, Skotlandia. Sementara Wakil Presiden Kamala Harris telah mendapatkan boosternya pada Sabtu lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.