Sukses

Dukung Israel, Kongo Buka Kantor Perwakilan Diplomatik di Yerusalem

Presiden Kongo dan ketua Uni Afrika (AU) saat ini, mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett di Yerusalem pada Kamis (28/10).

Liputan6.com, Yerusalem - Republik Demokratik Kongo (DRC) akan membuka perwakilan diplomatik dan perdagangan di Yerusalem. Felix Tshisekedi, presiden Kongo dan ketua Uni Afrika (AU) saat ini, mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett di Yerusalem pada Kamis 28 Oktober, kata pengumuman dari kantor Bennett.

Dikutip dari laman Xinhua, Jumat (29/10/2021), Tshisekedi mengatakan bahwa negaranya akan membuka perwakilan diplomatik dan perdagangan di Yerusalem.

Ia juga menambahkan bahwa ia mendukung "aksesi Israel sebagai pengamat AU dan bekerja untuk efek ini," menurut pernyataan itu.

Sementara itu, Bennett berterima kasih kepada Tshisekedi atas "persahabatannya yang mendalam dengan Israel."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diskusi Kedua Negara

Kedua pemimpin juga membahas "penguatan kerja sama bilateral di bidang pertanian, komunikasi dan perdagangan," tambah pernyataan itu.

Selama kunjungannya ke Israel, Tshisekedi juga bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog, dan mengunjungi tugu peringatan Holocaust Yad Vashem di Yerusalem.

Tshisekedi memulai kunjungan resmi pertamanya ke Israel pada hari Selasa dan dia akan tinggal selama lima hari.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.