Sukses

Pandora Papers Seret Nama Svetlana Krivonogikh, Diduga Pacar Vladimir Putin

Dokumen keuangan mengklaim bahwa pacar Vladimir Putin adalah pemilik aset senilai US$ 100 juta.

Liputan6.com, Moskow - Nama Presiden Rusia Vladimir Putin kini mengemuka dalam kasus kebocoran Pandora Papers.

Nama perempuan yang diduga sebagai pacar Vladimir Putin pun juga terseret, saat ia juga termasuk dalam dokumen yang memberikan informasi tentang transaksi keuangan rahasia tersebut.

Dokumen keuangan mengklaim bahwa pacar Vladimir Putin adalah pemilik aset senilai US$ 100 juta, demikian dikutip dari laman mcezone, Senin (4/10/2021).

The Pandora Papers berisi nama-nama ratusan pemimpin global. Termasuk nama orang yang terkait dengan Vladimir Putin, selebriti dan beberapa orang kaya.

Dokumen tersebut juga menyebutkan aset rahasia Vladimir Putin yang terletak di Monako.

Diungkapkan bahwa ada sebuah perusahaan yang berbasis di luar negeri dan diduga dimiliki oleh pacarnya. Diklaim bahwa pacarnya juga membeli apartemen senilai US$ 4,1 juta.

Flat mewah ini dibeli oleh Brockville Development Ltd. Telah terungkap dalam Pandora Papers bahwa pemilik flat adalah seorang wanita bernama Svetlana Krivonogikh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Lalu yang Sederhana

Setelah dikabarkan menjalin hubungan dengan Putin, wanita ini menjadi pemilik aset senilai US$ 100 juta. Ini termasuk flat di St. Petersburg, tanah di Moskow dan kapal pesiar mewah. Transaksi keuangan rahasia yang melibatkan pacar Putin ini terjadi sejak September 2003 di Monaco.

Setelah beberapa tahun, wanita ini menjadi pemilik aset dengan nilai fantastis.

Krivonogikh memiliki masa lalu yang sangat sederhana. Dia bekerja sebagai pembersih di sebuah toko dan merupakan mahasiswa dari jurusan bisnis.

Dikatakan bahwa setelah berhubungan dengan Putin, hari-harinya berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.