Sukses

Terlihat Asli, Kucing Raksasa di Billboard 3D Jepang Jadi Sorotan Netizen

Warga Tokto dibuat antusias melihat kehadiran kucing raksasa yang menggemaskan.

Liputan6.com, Tokyo - Billboard (papan reklame) di salah satu stasiun kereta api di Tokyo, Jepang kini tengah jadi sorotan. Tak hanya bagi warga setempat tapi juga netizen dunia maya. Sebab gambar yang ditampilkan berupa seekor kucing raksasa berbentuk 3 dimensi.

Dikutip dari CNN pada Jumat (9/7/2021), penampakan kucing tersebut dibuat persis seperti kucing sungguhan. Binatang berbulu loreng hitam oranye putih itu tampil di layar LED melengkung seluas 1.664 kaki persegi di Distrik Shinjuku.

Layar beresolusi 4K itu menunjukkan si kucing seolah ingin berjalan di atas ibu kota Jepang, terdengar pula suara mengeong.

Iklan tersebut ditayangkan antara pukul 07.00 pagi dan 1.00 dini hari. Yang mana setiap video di billboard berubah sepanjang hari.

Kucing termasuk calico itu mengejutkan orang sekitar saat pagi hari dan sore hari dengan terlihat berdiri dan mengeong pada orang yang berlalu lalang. Sedangkan di malam harinya, ia berbaring dan tertidur dengan kepala bersandar pada tangannya.

Kucing Shinjuku berhasil menarik perhatian netizen. Di antara mereka juga menyukainya dan mengatakan imut. Netizen juga dibuat kagum pada teknologi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Disaksikan Kembali di Youtube

Bagi mereka yang tidak dapat mengunjungi secara langsung, salah satu perusahaan di balik layar, Cross Space, juga menyiarkan secara langsung melalui kanal YouTube-nya. Walaupun dalam siaran pers, pemilik layar menjelaskan bahwa resolusi dari efek 3D dapat berkurang, tergantung pada sudut pandang.

Billboard itu terletak di pintu keluar timur stasiun kereta Shinjuku sebagai area yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan dan pusat bisnis. Menurut situs web yang meluncurkan LED, tempat itu dikenal sebagai Cross Shinjuku Vision dan terhitung sekitar 190.000 orang melewati layar di setiap hari kerja.

Billboard 3D yang realistis telah muncul di beberapa negara Asia dalam beberapa tahun terakhir. Mei lalu, gelombang 3D raksasa, yang dirancang oleh perusahaan teknologi d'strict, mengambil alih papan reklame digital terbesar Korea Selatan di lingkungan Gangnam Seoul.

 

Reporter: Bunga Ruth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.