Sukses

Emak-Emak Kaget Dapat Rp 14 Triliun Saat Tarik Uang di ATM, yang Dilakukannya Tak Terduga

Liputan6.com, Largo - Seorang wanita usia lanjut asal Florida kaget ketika ia mengambil uang di ATM. Ia hanya berniat mengambil sekitar Rp 300 ribu, kemudian melihat sisa uangnya malah Rp 14 triliun.

Wanita bernama Julia Yonkowski itu mengaku kaget. Bukannya memakai uang tersebut, apa yang dilakukannya malah tak terduga.

"Ya Tuhan, saya ketakutan. Saya tahu kebanyakan orang akan berpikir mereka memenangkan lotre tetapi saya ketakutan," ujar Julia Yonkowski seperti dilaporkan WFLA, Selasa (22/6/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 19 Juni ketika wanita itu sedang mengambil uang di rekening Chase Bank miliknya. Saat melihat bukti penarikan, sisa uangnya mencapai 999,9 juta dolar (Rp 14,4 triliun).

"Saya tahu saya pernah membaca cerita-cerita tentang orang-orang yang mengambil uangnya atau menarik uangnya, dan lantas mereka disuruh menggantinya, dan saya tidak mau melakukan itu, lagipula itu bukan uang saya," jelas Julia.

2 dari 4 halaman

Khawatir Kejahatan Siber

Julia Yonkowski berkata khawatir kepada ancaman siber. Selain itu, ia juga cemas uangnya sendiri dalam bahaya.

"Ini agak menakutkan bagi saya karena kau tahu kan bagaimana ancaman-ancaman siber. Kau tahu saya tidak tahu harus berpikir bagaimana," kata Julia.

 

3 dari 4 halaman

Berkali-kali Hubungi Bank

Sebetulnya, Julia sudah berkali-kali menghubungi Chase Bank, akan tetapi ia tidak berhasil menjangkau siapapun.

"Saya tidak bisa terhubungi. Saya terhalangi sistem otomatis mereka, dan saya tak bisa menjangkau siapapun," ucapnya.

Julia lantas berusaha untuk datang ke bank langsung pada hari kerja untuk menangani uang fantastis yang masuk rekeningnya.

(US$ 1: Rp 14.417)

4 dari 4 halaman

Infografis Deretan Bank yang Pernah Dibobol Karyawannya